Garuda Buka Rute Banda Aceh-Medan

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk membuka rute penerbangan baru dari Banda Aceh ke Medan atau sebaliknya

Garuda Buka Rute Banda Aceh-Medan
Dok. Aviatren
Pesawat Garuda jenis Bombardier CRJ-1000. 

* Penerbangan Tiga Kali Sepekan

BANDA ACEH - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk membuka rute penerbangan baru dari Banda Aceh ke Medan atau sebaliknya mulai 11 Januari 2019. Penerbangan yang menggunakan jenis pesawat Bombardier CRJ-1000 ini akan beroperasi tiga kali seminggu, yaitu Rabu, Jumat, dan Minggu.

Sales and Service Manager Garuda Indonesia Banda Aceh, Widya Kurniawan Putra kepada Serambi, Rabu (12/12), mengatakan, pembukaan rute tersebut karena banyaknya permintaan dari berbagai pihak. Selain itu aspek komersial rute Banda Aceh-Medan (PP) pun cukup pesat atau traffic-nya naik 6 persen dari 2017 ke 2018.

“Sehingga kebutuhan akan penerbangan rute ini masih cukup baik. Jenis pesawat Bombardier CRJ-1000 yang digunakan tersebut memiliki 96 kursi dengan konfigurasi 12 kursi kelas bisnis dan 84 kelas ekonomi,” sebutnya.

Widya menyebutkan, jadwal penerbangan dari Banda Aceh ke Medan yaitu berangkat dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, pukul 20.00 WIB, dan tiba di Bandara Kualanamu, Medan, pukul 21.05 WIB. Sementara dari Medan ke Banda Aceh berangkat pukul 18.15 WIB dan tiba pukul 19.20 WIB.

Dikatakan, penerbangan ini akan dilakukan dengan tetap menggunakan standar Garuda Indonesia yaitu penumpang mendapatkan layanan Bintang 5 berupa snack dan minuman, buku bacaan, dan koran gratis, serta after journey juga mendapatkan Point GarudaMiles bagi pengguna kartu GarudaMiles. Benefit lainnya berupa Boarding Pass Thru Value yaitu diskon khusus bagi pemegang boarding pass GA di Banda Aceh dan Medan.

Untuk informasi dan pemesanan dapat reservasi melalui www.garuda-indonesia.com, contact centre 24 jam di 08041807 807. Bisa juga mengunjungi Kantor Garuda Indonesia, Jalan Tgk Imum Lueng Bata Nomor 78, Banda Aceh. Telepon (0651) 33666 atau Hotline Garuda Aceh +62 823-6325-5758 atau pada biro perjalanan.

“Gunakan Boarding Pass Garuda Indonesia (BPTV) untuk mendapatkan diskon pada merchant mitra Garuda Indonesia untuk penerbangan ke berbagai rute domestik dan internasional. BPTV berlaku maksimal 7 hari setelah penerbangan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,” demikian Widya Kurniawan Putra.

Selain rute penerbangan Banda Aceh-Medan atau sebaliknya, adakah kemungkinan Garuda Indonesia membuka kembali rute Medan-Sabang, Medan-Meulaboh, dan tujuan lainnya di Aceh? Menanggapi hal ini Service Manager Garuda Indonesia Banda Aceh, Widya Kurniawan Putra mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum ada rencana untuk membuka rute penerbangan ke daerah lainnya di Aceh.

“Kita masih semua kebijakan itu dari Medan, yang benar-benar mau kita satukan dulu kota provinsinya Medan ke Banda Aceh atau sebaliknya. Tapi tidak menutup kemungkinan akan membuka kembali rute penerbangan tersebut. Itu masih dalam wacana, belum ada realisasinya,” kata Widya.

Dikatakan, saat ini rute penerbangan yang dibuka berdasarkan permintaan konsumen. Apabila permintaan meningkat, tidak menutup kemungkinan untuk membuka rute ke daerah lain di Aceh. “Tapi saat ini belum ada arah ke sana, masih fokus Medan ke Banda Aceh dulu,” tambahnya.

Sebelumnya maskapai milik pemerintah itu telah menutup rute Medan-Sabang, dan Medan- Meulaboh, karena sepi penumpang.(una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved