Haji Uma Serap Aspirasi Generasi Muda di SMA Pante Bidari Aceh Timur

Anggota DPD/MPR RI asal Aceh, H Sudirman atau Haji Uma melakukan kunjungan dan temu ramah dengan para siswa SMA Negeri 1 Pante Bidari, Lhok Nibong.

Haji Uma Serap Aspirasi Generasi Muda di SMA Pante Bidari Aceh Timur
SERAMBINEWS.COM/JAFARUDDIN
Anggota DPD/MPR RI asal Aceh, H Sudirman atau Haji Uma melakukan kunjungan dan temu ramah dengan para siswa SMA Negeri 1 Pante Bidari, Lhok Nibong Aceh Timur, Kamis (13/12/2018). 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Anggota DPD/MPR RI asal Aceh, H Sudirman atau Haji Uma melakukan kunjungan dan temu ramah dengan para siswa SMA Negeri 1 Pante Bidari, Lhok Nibong Aceh Timur, Kamis (13/12/2018).

Kunjungan ini dalam rangka agenda kegiatan ASMASDA atau penyerapan aspirasi masyarakat Daerah.

Dalam sambutan dan penyampaiannya, Haji Uma mengharapkan kepada para generasi muda Aceh utamanya para siswa SMA Negeri Pante Bidari agar menjauhi narkoba.

Karena narkoba akan merusak generasi muda Aceh yang tak lain adalah asset penerus pembangunan Aceh masa depan.

Baca: Setelah Dibiayai Pulang dari Malaysia, Haji Uma Minta TKI Ini Rawat Ibunya yang Sakit

"Jauhilah narkoba dan jangan pernah tersentuh dengannya, karena itu adalah sumber petaka yang membawa kehancuran generasi muda Aceh. Selain itu, hindari mengadopsi gaya hidup yang bertolak belakang dengan adat, budaya dan ajaran agama kita, seperti pergaulan bebas," ujar Haji Uma.

Sementara itu dalam sesi dialog, Zulkarnain, salah satu dewan guru SMA Negeri Pante Budari berharap agar fasilitas dan infrastruktur pendidikan harus diingkatkan guna mendukung lahirnya siswa berkualitas.

Menurutnya, akses sarana dan infrastruktur pendidikan yang memadai belum merata ke seluruh wilayah, utamanya daerah pedalaman.

"Para siswa untuk mendapatkan akses pendidikan yang memadai harus menempuh jarak yang jauh. Hal ini diharapkannya menjadi perhatian pemerintah sebagai pelaksana negara dalam upaya memenuhi hak warga negara dan investasi bangsa sendiri dimasa depan," ungkap Zulkarnain.

Baca: Setelah Bertemu Haji Uma, Penjual Mi Aceh Korban Tabrak Lari di Jakarta Akhirnya Bisa Pulang Kampung

Sedangkan Nurfatihah dan Baharuddin, selaku siswa mengharapkan kepada Haji Uma untuk membantu mendorong pemerintah agar memperbaiki jalan yang rusak serta bus akses transportasi yang memadai seperti bus sekolah agar tidak ada lagi yang putus sekolah akibat jarak tempuh yang sangat melelahkan.

Kegiatan Asmasda ini dimulai sejak pagi hingga jelang waktu dzuhir yang diikuti oleh ratusan pelajar dan dewan guru SMA Negeri 1 Pante Bidari.

Para siswa terlihat sangat antusias selama berlamgsungnya acara.

Seperti biasanya, selepas berakhirnya acara para siswa meminta Haji Uma untuk berfoto bersama. (*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved