Malam Ini Presiden Jokowi Tiba di Aceh

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan tiba di Aceh melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda

Malam Ini Presiden Jokowi Tiba di Aceh
Presiden Joko Widodo 

BANDA ACEH – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan tiba di Aceh melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis (13/12) malam ini. Setelah tiba yang diperkirakan sekitar pukul 22.00 WIB, Presiden langsung menuju Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, untuk istirahat. Kedatangan Jokowi ke Aceh kali ini dalam rangka menghadiri sejumlah agenda pemerintah, salah satunya melakukan groundbreaking (peletakan batu pertama) proyek jalan tol Aceh.

Kabar akan datangnya orang nomor satu di Indonesia ke Aceh tersebut sudah tersiar luas di media sosial sejak dua hari lalu. Informasi yang dihimpun Serambi, Presiden Jokowi akan berada di Aceh hingga Jumat (14/12) sore. Agenda Jokowi akan dimulai pada Jumat pagi, di antaranya melakukan pertemuan dengan ulama karismatik Aceh, shalat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, pembagian sertifikat bagi 200 orang, meninjau jembatan fly over Simpang Surabaya Banda Aceh, hingga menikmati kuliner khas Aceh di sebuah warung kari kambing.

Agenda terakhir Presiden di Aceh adalah melakukan groundbreaking jalan tol bersamaan dengan penandatanganan peresmian fly over Simpang Surabaya (Banda Aceh), Masjid Attaqarrrub Trienggadeng (Pidie Jaya), dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun Lhokseumawe di lokasi groundbreaking jalan tol. Setelah itu, Jumat (14/12) sekitar pukul 17.30 WIB, Presiden Jokowi akan take-off dari Bandara SIM menuju Pekanbaru, Riau.

Dalam rangka kedatangan Presiden, Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko kemarin memimpin apel gelar pasukan pengamanan very-very important person (VVIP) di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh. Pangdam dalam apel itu mengatakan, apel kesiapsiagaan itu sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan-satuan yang ada di wilayah Kodam Iskandar Muda yang bersifat integrasi antara TNI, Polri, dan Pemda guna pengamanan kunjungan Presiden RI.

“Apel kesiapsiagaan ini sangat penting kita laksanakan untuk mengetahui sejauhmana kesiapan prajurit, alutsista, maupun segenap unsur pendukungnya sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan dan mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai permintaan,” ungkap Mayjen Teguh Arief Indratmoko.

Pangdam juga mengimbau kepada seluruh prajurit TNI dan Polri yang terlibat agar penjagaan kepada RI 1 dan rombongan benar-benar dilaksanakan dengan optimal, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. “Laksanakan tugas pengamanan dengan sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan, karena ini merupakan tugas yang mulia. Tingkatkan kesiapsiagaan serta antisipasi apapun yang berpotensi dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan kunjungan kerja Bapak Presiden RI,” harapnya.

Apel gelar pasukan pam VVIP tersebut turut dihadiri Kapolda dan Wakapolda Aceh, Kasdam IM, pejabat utama Kodam IM dan Polda Aceh, Forkopimda Aceh, serta 2.758 personel Kodam IM dan Polda Aceh yang tergabung dalam Pasukan Pam VVIP pengamanan RI-1.(dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved