Ruas Jalan Nasional Takengon-Nagan Raya Putus Total

Jalan Takengon-Nagan Raya di kawasan Sekep, Kampung Blang Kekumur, Kecamatan Celala, Kabupaten Aceh Tengah, amblas pada Kamis (13/12/2018).

Ruas Jalan Nasional Takengon-Nagan Raya Putus Total
Serambinews.com
Begini kondisi jalan Takengon-Nagan Raya yang amblas pada Kamis (13/12/2018). 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Ruas jalan nasional Takengon-Nagan Raya di kawasan Sekep, Kampung Blang Kekumur, Kecamatan Celala, Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (13/12/2018) sekira pukul 09.00 WIB putus total, karena badan jalan amblas.

Akibatnya, pelintas khususnya kendaraan roda empat  yang menuju Nagan Raya dari Kota Takengon, harus melewati jalur alternatif dari ruas jalan Kampung Gelelungi, Kecamatan Pegasing.

Diperkirakan untuk beberapa hari ke depan, akses jalan nasional menuju Kabupaten Nagan Raya dari Kabupaten Aceh Tengah, via Kecamatan Silih Nara, tidak bisa dilalui.

Baca: Jalan Amblas di Porang Ayu Segera Ditangani

Baca: Pemuda Kembang Tanjong Tewas di Tambak, Ada Darah pada Bekas Gigitan di Tangannya

“Kerusakannya cukup parah. Badan jalan sepanjang 80 meter amblas. Satu tiang listrik tumbang dan dua tiang lainnya miring,” kata Camat Celala, Salman Nuri, Kamis (13/12/2018).

Dia menceritakan, sebelumnya hanya separuh badan jalan yang amblas. Tetapi, longsor susulan kembali terjadi hingga memutuskan akses ruas jalan nasional Takengon-Nagan Raya.

“Melihat kondisinya, tidak mungkin ruas jalan ini bisa diperbaiki segera. Jadi, untuk kendaraan roda empat harus memutar lewat Kecamatan Pegasing,” sebutnya.(*)

Penulis: Mahyadi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved