Banjir Sultan Daulat Subulussalam Makin Parah, Lintas Aceh-Sumut Lumpuh Total

Banjir yang menggenangi jalan nasional di Desa Suka Maju, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, hingga malam ini masih masih meninggi.

Banjir Sultan Daulat Subulussalam Makin Parah, Lintas Aceh-Sumut Lumpuh Total
Dok. Warga
ILUSTRASI -- Kondisi Banjir di Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam. 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM -- Banjir yang menggenangi jalan nasional di Desa Suka Maju, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Jumat (14/12/2018) hingga malam ini masih meninggi bahkan makin parah.

Malam ini, ratusan kendaraan berbagai jenis  terjebak  hingga membuat arus lalu lintas Aceh-Medan maupun sebaliknya lumpuh total.

Pak Kandong Maha, salah seorang warga kepada Serambinews.com mengatakan ketinggian air sekitar 90 centimeter di badan jalan nasional.

Banjir mencapai 200 meter dan merendam ribuan rumah warga.

Ketinggian air banjir mencapai 3 meter dari permukaan sungai sebelumnya.

Baca: Banjir LandaTujuh Kecamatan di Bireuen, 2.500 Jiwa Mengungsi, Ini Lokasi Terparah

Baca: Banjir Subulussalam Makin Parah, Rumah dan Jalan Nasional Terendam

Pantauan Serambinews.com di lapangan, banjir yang merendam tiga lokasi masing-masing dua di kawasan Desa Suka Maju, Jabi-Jabi dan Sigrun, Kecamatan Sultan Daulat sekitar 13 kilometer dari Subulussalam.

Menurut warga, jalan nasional Aceh-Medan via pantai barat selatan ini mulai terendam banjir sekitar pukul 19.00 WIB.

Dikatakan, banjir merendam ratusan meter badan jalan nasional yang menjadi akses satu-satunya bagi masyarakat Aceh pantai barat selatan menuju Medan.

”Tadi habis maghrib mobil berbodi kecil sudah tak bisa melintas. Kalau mobil truk bisa tapi kondisinya juga tak memungkinkan karena bisa menambah mudarat apalagi warga sedang panik. Air gelombang ban truk bisa membuat rusam rumah warga yang berada dekat di jalan," ungkap Pak Kandong yang juga Ketua Ikatan Pemuda Kecamatan Sultan Daulat atau IKAPAS. (*)

Penulis: Khalidin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved