Mualem tak Terbendung

Langkah H Muzakir Manaf untuk kembali memimpin KONI Aceh tak terbendung lagi

Mualem tak Terbendung
SERAMBI/IMRAN THAYEB
KETUA tim penjaringan dan penyaringan calon Ketua Umum KONI Aceh, T Nasruddinsyah menerima berkas pendaftaran Muzakir Manaf, petang kemarin. 

* Didukung 23 KONI dan 46 Pengprov

BANDA ACEH - Langkah H Muzakir Manaf untuk kembali memimpin KONI Aceh tak terbendung lagi. Kepastian itu diperoleh setelah memperoleh dukungan penuh dari 23 KONI kabupaten/kota, dan 46 pengurus provinsi (Pengprov).

Mengalirnya dukungan tersebut diketahui setelah Mualem–sapaan akrab Muzakir Manaf–didaftar secara resmi ke tim penjaringan dan penyaringan calon Ketua Umum KONI Aceh masa bakti 2018-2022, petang kemarin. “Hari ini, kami secara resmi mendaftakan Mualem sebagai calon Ketua Umum KONI Aceh untuk periode kedua,” kata Ketua Umum Pengprov Persatuan Squash Indonesia (PSI) Aceh, M Nasir Syamaun MPA.

Didampingi sejumlah Ketua Umum Pengrov dan perwakilan cabang olahraga lain, Nasir juga menyerahkan berkas persyaratan administrasi. Selain itu, mereka juga membawa 46 surat dukungan dari Pengprov yang ada di Aceh, serta 23 surat dukungan KONI kabupaten/kota seluruh Aceh. “KONI daerah 100 persen mendukung pencalonan Mualem, sementara dukungan Pengprov mencapai 95 persen,” ungkapnya.

Seperti diketahui, guna mencalonkan diri sebagai Ketua Umum KONI maka harus melampirkan surat dukungan minimal lima dari KONI kabupaten/kota aktif, dan 15 pengurus olahraga (Pengprov). Sementara Pengprov yang aktif di Tanah Rencong tercatat 53. Sedangkan dukungan untuk Mualem berjumlah 46. Artinya, masih tersisa tujuh suara dari Pengprov.

Pendaftaran Mualem kemarin diterima oleh tim penjaringan dan penyaringan yang diketuai T Nasruddinsyah. Ia turut didampingi Sekretaris, Husaini, dan anggota Ahyar, serta H Tarmizi ST.

“Dari hasil verifikasi tim, pendaftaran hari ini sudah memenuhi syarat yang ditetapkan. Tidak ada persoalan lagi. Muzakir Manaf sah menjadi calon Ketum KONI Aceh 2018-2022,” sebut Nasruddinsyah. Tahapan selanjutnya, tim penjaringan akan melakukan verifikasi. Masa pendaftaran bagi calon ketua umum ditutup pada Selasa (18/12) mendatang. Sementara verifikasi akhir pada Rabu (19/12), dan hasilnya dibawa ke arena Musorprov XII KONI Aceh yang digelar mulai 21 hingga 23 Desember 2018.

Menurut sejumlah sumber Serambi, Mengalirnya dukungan bagi Mualem untuk memimpin KONI Aceh di periode kedua. Karena, mantan Gubernur Aceh ini sukses membawa Tanah Rencong memecahkan rekor 27 tahun di arena PON 2016. Kala itu, Aceh sukses bercokol di peringkat 17 setelah 8 medali emas, 7 perak, dan 9 perunggu.

Selain itu, Aceh sukses memenangkan bidding PON. Sehingga, Aceh-Sumut menjadi tuan rumah PON bersama pada 2024. Terakhir, Mualem mampu meluncurkan program Pelatda jangka panjang mulai tahun 2017. Di mana program ini untuk mempersiapkan atlet Aceh menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019 di Bengkulu, dan Pra-PON. (ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved