Terseok di Lumpur di Tengah Hujan, Istri Bupati Aceh Tengah Berjuang Antarkan Bantuan ke Panti Jompo

Kita ingin peringatan Hari Ibu tahun ini dapat dirasakan manfaatnya oleh orang-orang tua kita yang telah lanjut usia.

Terseok di Lumpur di Tengah Hujan, Istri Bupati Aceh Tengah Berjuang Antarkan Bantuan ke Panti Jompo
SERAMBINEWS.COM/IST
Ketua TP PKK Aceh Tengah, Puan Ratna mengunjungi kaum dhuafa di Kala Wih Ilang, kampung terpencil Kecamatan Pegasing, Kamis (13/12/2018) 

SERAMBINEWS.COM, TEKENGON - Panti Jumpo Joyah Uken Kampung Bebesen, Aceh Tengah menjadi salah satu sasaran pada peringatan Hari Ibu ke-90 di Takengon.

Menandai Hari Ibu tersebut Ketua TP PKK Aceh Tengah Puan Ratna bersama rekan-rekannya, Jumat (14/12/2018) pagi berkesempatan mengunjungi ibu-ibu lansia panti jumpo di Kampung Bebesen.

Baca: Para Pemuda di Tapaktuan Ini Tiap Jumat Bagikan Nasi Bungkus untuk Para Pasien di Rumah Sakit

Kedatangan istri orang nomor satu di Aceh Tengah itu ingin berbagi dengan ibu-ibu lansia dengan menyalurkan sejumlah bantuan sembako dan perangkat alat shalat serta alat memasak.

Melewati jalan berlumpur
Melewati jalan berlumpur (SERAMBINEWS.COM/IST)

“Kita ingin peringatan Hari Ibu tahun ini dapat dirasakan manfaatnya oleh orang-orang tua kita yang telah lanjut usia,” ujar Ratna dalam rilis yang diterima Serambinews.com.

Baca: Banjir Sultan Daulat Subulussalam Makin Parah, Lintas Aceh-Sumut Lumpuh Total

Ratna menyebutkan satu hari sebelumnya, Kamis (13/12/2018) pagi, jajaran PPK yang dipimpinnya itu sempat mengunjungi kaum dhuafa di Kampung Kala Wih Ilang Pegasing.

Kedatangan mereka ke sana, kata dia, untuk menyalurkan bantuan sosial seperti perlengkapan sholat dan Alquran serta bersilaturahmi dengan ibu-ibu kampung yang terbilang terisolir.

Baca: Proyek Jalan Tol Sigli-Banda Aceh Dimulai, Yuk Lihat, Begini Rute dan Penampakannya Secara Visual

“Intinya kita berbagi memaknai hari ibu kali ini, bukan saja di wilayah terdekat namun wilayah terpencil pun kita sisir,” kata Ratna bersemangat meski medan jalan menuju kampung Kala Wih Ilang cukup berat, berlumpur dan terjal.

Kehujanan di jalan
Kehujanan di jalan (SERAMBINEWS.COM/IST)

Kunjungan itu pun digunakan Puan Ratna untuk menyerap aspirasi kaum ibu dalam memajukan daerah yang dipimpin sang suami, Bupati Shabela Abubakar.

Baca: Jokowi Pilih Pakai Ija Kroeng saat Shalat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman, Ini Cerita Desainernya

“Banyak masukan yang kami terima dari kaum ibu dalam kunjungan. Ini menjadi masukan kepada TP PKK Aceh Tengah dan pemerintah daerah dalam memajukan kaum ibu,” tandas Ratna.

Menyerahkan bantuan
Menyerahkan bantuan (SERAMBINEWS.COM/IST)

Diakui meski tidak semua daerah terpencil dapat dikunjungi, Puan berharap Peringatan Hari Ibu tahun ini setidaknya bermanfaat bagi sebagian warga.(*)

Penulis: Ansari Hasyim
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved