100 UMKM di Aceh Terima Penghargaan Naik Kelas, Ada Danish, Ija Krong, Minyeuk Pret, dll

Berdasarkan list daftar “100 UKM Naik Kelas 2018” yang diperoleh Serambinews.com, UMKM yang menerima penghargaan ini adalah merek dagang asli Aceh.

100 UMKM di Aceh Terima Penghargaan Naik Kelas, Ada Danish, Ija Krong, Minyeuk Pret, dll
SERAMBINEWS.COM/Hand Over
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Dr. Roeslan Abdul Gani, menyerahkan "Penghargaan UMKM Naik Kelas 2018", kepada 100 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), di Hotel Mekkah Banda Aceh, Sabtu (15/12/2018) malam. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 100 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Aceh, menerima penghargaan naik kelas dari Dinas Koperasi dan UKM Aceh.

Penyerahan penghargaan ini berlangsung dalam acara Malam Penghargaan UMKM Naik Kelas 2018, di Hotel Mekkah Banda Aceh pada Sabtu (15/12/2018).

“Sebanyak 100 UMKM berprestasi dengan sejumlah kriteria meraih penghargaan dalam ajang UMKM Naik Kelas. Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk apresiasi dari Dinas Koperasi dan UKM Aceh,” demikian bunyi siaran pers panitia kegiatan yang diterima Serambinews.com, Minggu (16/12/2018).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Dr. Roeslan Abdul Gani, mengatakan, Penghargaan UKM Naik Kelas ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan dalam memberikan apresiasi kepada pengusaha berprestasi.

Di antara kriteria prestasi adalah mampu mengembangkan kreasi, inovasi dan omzet meningkat, serta mampu menginspirasi dunia usaha sehingga mampu berperanserta dalam menggerakan roda perekonomian nasional.

“UMKM bisa naik kelas karena kenaikan aset, kenaikan omzet, menjaga kualitas produk, serta kemasan, pertambahan pasar atau market,” kata Roeslan.

Baca: Sekolah Mangrove Ini Pantas jadi Contoh, Untuk Masa Depan Ekonomi Masyarakat Pesisir

Baca: Ekonomi Syariah di Era Industri 4.0

Baca: Kebocoran Ekonomi Aceh, Seriuskah?

Sementara Saiful selaku penanggungjawab dalam laporannya, mengatakan tujuan dari diselenggarakannya UMKM Naik Kelas ini adalah untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada para wirausaha agar lebih kreatif dan produktif dalam mengembangkan usahanya, agar terus meningkat ke level yang semakin baik.

Karena itulah, kata Saiful, kegiatan ini disebut sebagai ajang Penghargaan UMKM Naik Kelas.

“Dalam ajang Penghargaan UMKM Naik Kelas ini, kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pelaku UMKM yang telah mendedikasikan segenap kemampuannya untuk mengembangkan usaha,” papar Saiful.

“Boleh jadi mereka bukan yang terbaik, tetapi apa yang telah mereka lakukan dapat menggungah semangat dan menginspirasi para pelaku UMKM lainnya untuk bangkit dan berprestasi,” tambah Saiful.

Halaman
123
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved