46 Pengprov Usung Mualem

Sebanyak 46 dari 53 Pengurus provinsi (Pengprov) mengusung H Muzakir Manaf sebagai calon Ketua Umum KONI

46 Pengprov Usung Mualem
SERAMBI/IMRAN THAYEB
KETUA tim penjaringan dan penyaringan calon Ketua Umum KONI Aceh, T Nasruddinsyah menerima berkas pendaftaran Muzakir Manaf 

* Jelang Musorprov KONI Aceh

BANDA ACEH - Sebanyak 46 dari 53 Pengurus provinsi (Pengprov) mengusung H Muzakir Manaf sebagai calon Ketua Umum KONI Aceh untuk masa jabatan 2018-2022. Sementara Musorprov KONI Aceh akan digelar mulai 21 hingga 23 Desember di Hotel Hermes Palace.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Persatuan Squash Indonesia (PSI) Aceh, M Nasir Syamaun MPA. “Sampai saat ini, sudah 46 Pengprov dan 23 KONI kabupaten/kota se-Aceh yang telah menyerahkan surat dukungan kepada Muzakir Manaf. Surat tersebut telah diserahkan kepada tim penjaringan dan penyaringan,” ungkap M Nasir kepada Serambi tadi malam.

Nasir menjelaskan, penyerahan surat dukungan untuk kembali mengusung Mualem--sapaan akrab H Muzakir Manaf--telah dimulai pasca dilaksanakannya Rapat Anggota KONI Aceh Juli lalu. Surat dukungan ada yang diserahkan langsung kepada Mualem, melalui H Kamaruddin Abubakar atau Abu Razak (Ketua Harian KONI Aceh), dan dirinya.

“Masih ada lima Pengprov lagi yang belum menyerahkan surat dukungan. Harapan kita dukungan tersebut dapat diserahkan langsung pada saat pemilihan nanti,” katanya.

Seperti diketahui, di bawah kepemimpinan Mualem sebagai Ketua Umum KONI Aceh 2014-2018, Tanah Rencong sukses meraih 24 medali emas pada Pra-PON 2015. Kemudian memecahkah rekor rangking PON Jawa Barat pada 2016 dengan raihan delapan medali emas yang belum pernah dicapai oleh Aceh sejak pertama kali PON digelar.

Selain itu, pola pembinaan atlet juga ditingkatkan melalui pelaksanaan Pemusatan latihan daerah (Pelatda) jangka panjang. “Pasca PON 2016, KONI Aceh langsung menjalankan program Pelatda. Kemudian berlanjut pada tahun 2017 dan 2018. Insya Allah, Pelatda jangka panjang juga akan dilaksanakan pada tahun 2019,” demikian M Nasir.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved