Dana MTQ Diusul Rp 15 M

Dinas Syariat Islam (SI) Kabupaten Pidie mengusulkan anggaran sekira Rp 15 miliar untuk pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran

Dana MTQ Diusul Rp 15 M
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Pekerja memacu penyelesaian geduang serba guna Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 Tingkat Provinsi Aceh yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pidie. Foto direkam, Kamis (6/12/2018). 

SIGLI - Dinas Syariat Islam (SI) Kabupaten Pidie mengusulkan anggaran sekira Rp 15 miliar untuk pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 tingkat provinsi pada Juli 2019. Anggaran tersebut diusulkan melalui Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (RAPBK) Pidie tahun 2019 yang sekarang masih dibahas dewan.

“Kita usulkan sekira Rp 15 miliar dari APBK 2019. Ya, itu belum final, masih usulan,” tandas Kepala Dinas Syariat Islam Pidie H Teuku Sabirin SH MM yang juga Sekretaris Panitia MTQ, Minggu (16/12).

Namun begitu, katanya, belum diketahui pasti berapa besar alokasi tambahan dana MTQ ini diplot pihak provinsi. Kata dia, biasanya memang ada sejumlah dana dikucurkan provinsi untuk perhelatan kegiatan ini.

Disebutkan, persiapan untuk event provinsi tersebut kini terus dipacu di lapangan. Misalnya saja lokasi bakal arena utama di samping Kantor Mahkamah Syar’iyah Sigli, sedang dibuat panggung mimbar.

Sebelumnya lokasi itu merupakan rawa-rawa, namun kini telah ditimbun tanah kuning hingga puluhan truk. Luas lokasi ini diperkirakan mencapai 5 hektare lebih, sangat strategis untuk pelaksanaan event tingkat provinsi itu. Lokasi arena utama sudah pernah ditinjau Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT, beberapa hari lalu. “Kita targetkan sesegera mungkin arena tersebut selesai,” kata Sabirin.

Sedangkan lokasi mimbar lainnya yakni di Gedung Meusapat Ureueng Pidie atau dulu disebut dengan gedung pertemuan. “Gedung ini juga sedang diperbaiki pagar dan beberapa sudut ruangan,” katanya. Tempat perlombaan juga dipersiapkan di beberapa lokasi lain seperti gedung sekolah, aula kantor, dan lainnya. “Kita harapkan kegiatan MTQ tingkat provinsi di Sigli bisa berjalan lancar,” pintanya.(aya)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved