Dewan Dukung Program Tahfiz di Banda Aceh

DEWAN Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh mendukung kehadiran lembaga tahfiz quran dan mengapresiasi Pemko

Dewan Dukung Program Tahfiz di Banda Aceh
H ISNAINI HUSDA

DEWAN Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh mendukung kehadiran lembaga tahfiz quran dan mengapresiasi Pemko atas pemberian beasiswa untuk santri tahfiz. Program Pemko menghadirkan lembaga tahfiz yang sudah berjalan selama ini dilaksanakan melalui Baitul Mal Banda Aceh.

Hal itu disampaikan anggota DPRK Banda Aceh, H Isnaini Husda SE saat menyerahkan bantuan perlengkapan sekolahuntuk santri Lembaga Tahfiz Quran (LTQ) Baitusshalihin Ulee Kareng, pada 25 November tahun ini.

Anggota Komisi D DPRK Banda Aceh ini menambahkan, pemberian beasiswa untuk santri tahfiz sebagaibukti keseriusan Pemko terhadap pembinaan program tahfiz. Begitupun Pemko juga harus mensupport secara maksimal lembaga tahfiz sehingga bisa tumbuh dan berkembang dengan baik di ibu kota Provinsi Aceh ini.

“Sebagai contoh lembagatahfiz Baitusshalihin Ulee Kareng yang baru tumbuh, tapi minat para santri dari kalangan murid sekolah dasar ini cukup tinggi,” ujar Isnaini. Menurutnya, perhatian Pemko tidak sebatas memberikan beasiswa, tapi juga harus membantu perlengkapan dan peralatan sekolah dan juga sarana tempat belajar atau pemondokan.

Dengan harapan, semua itu akan berdampak termotivasinya para pengasuh untuk meningkatkan mutu serta pengembangan lembaga, yang akhirnya akan melahirkan para hafiz-hafizah handal sebagai calon imam di masa yang akandatang. Politisi Partai Demokrat ini juga mengharapkan para dermawan juga agar membantu lembaga tempat mendidik penghafal Quran tersebut.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved