STKIP Muhammadiyah Wisuda 151 Sarjana, Ini Nama Lulusan Terbaik Tahun Ini

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Abdya, tahun ini mewisuda 151 lulusan sarjana (S1).

STKIP Muhammadiyah Wisuda 151 Sarjana, Ini Nama Lulusan Terbaik Tahun Ini
Serambinews.com
Ketua STKIP Muhammadiyah Abdya, Ridwan Adami mewisuda 151 sarjana angkatan VI tahun 2018 dalam Rapat Senat Terbuka di Gedung DPRK setempat, Senin (17/12/2018). 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah yang berlokasi kampus di Padang Meurantee, Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mewisuda 151 lulusan sarjana (S1).  

Wisuda yang dilaksanakan dalam Rapat Senat Terbuka di Gedung DPRK Abdya, Senin (17/12/2018) itu, dipimpin Ketua STKIP Muhammadiyah, Drs H Ridwan Adami MM.

Ketua panitia pelaksana wisuda, Afdhal Jihad SAg MPd melaporkan lulusan berjumlah 151 orang dirincikan Prodi Bahasa Inggris 95 orang terdiri dari 10 laki-laki dan 85 perempuan dan Prodi Matematika 56 orang terdiri dari 8 laki-laki dan 48 perempuan.

Baca: Kisah Penarik Becak Bertopeng Selama 8 Tahun, Bawa Ibunya Dengan Becak Saat Wisuda Sarjana

Ketua STKIP Muhammadiyah Abdya, Ridwan Adami pada kesempatan itu menjelaskan, STKIP yang lahir 2 Juni 2009 atau sudah berumur 10 tahun telah melahirkankan 831 sarjana (S1), termasuk 151 sarjana angkatan ke VI 2018.

Enam lulusan cumlaudetahun ini, dari Prodi (program studi) Matematika yaitu Indriyani dengan IPK 3,92.

Dari Prodi Bahasa Inggris, yaitu Siti Maisarah dengan IPK 3,73, Elia Mustika IPK 3,72, Rubama IPK 3,71, Melisma Nadain IPK 3,71, dan Maulidia IPK 3,56.

Dari enam lulusan terbaik tahun ini, empat di antaranya merupakan penerima beasiswa Bidik Misi dari Kementerian Dikti, yaitu Indriyani, Siti Maisarah, Elia Mustika dan Rubama.

Baca: Kek Ramli Menghilang Secara Misterius di Permukiman Terpencil di Abdya

Prosesi wisuda ini turut disaksikan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah XIII Aceh diwakili Drs M Najib MPd, Ketua PW Muhammadiyah Aceh diwakili A Malik Musa SH MHum.

Wakil Bupati Abdya Muslizar MT juga hadir bersama Ketua DPRK Zaman Akli dan Kadis Pendidikan Jauhari SPd, Ketua PD Muhammadiyah Abdya Ir H Mismaruddin Mahdi serta Pengurus BPH STKIP Muhammadiyah, dan Ketua Program Studi (Prodi), termasuk para orangtua/wali para lulusan.(*)

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved