BNI Syariah KCP Meulaboh Diresmikan

PT Bank BNI Syariah membuka jaringan kantor di Aceh Barat yaitu dengan diresmikannya BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu

BNI Syariah KCP Meulaboh Diresmikan
IST
SEVP Bisnis Retail dan Jaringan Bank Negara Indonesia Syariah Pusat, Iwan Abdi melihat Alquran bersama Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, di sela-sela pertemuan membahas rencana pembukaan Kantor Cabang Pembantu BNI Syariah di Banda Aceh, di Pendapa Wali Kota 

BANDA ACEH - PT Bank BNI Syariah membuka jaringan kantor di Aceh Barat yaitu dengan diresmikannya BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu (KCP) Meulaboh, yang beralamat di Jalan Nasional, Nomor 62, Gampong Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Senin (17/12). Peresmian ini dilakukan oleh Bupati Aceh Barat.

Pimpinan BNI Syariah KCP Meulaboh, Ahmadi kepada Serambi menyampaikan sejak 26 November lalu sudah dilakukan soft opening, dan mulai melayani masyarakat. “Hari ini (kemarin-red) kita lakukan peresmiannya yang juga dihadiri Bupati Aceh Barat, dan Pemimpin Wilayah BNI Syariah,” katanya.

Dikatakan, BNI Syariah KCP Meulaboh sudah dapat melayani transaksi keuangan di kabupaten Aceh Barat seperti tabungan, pembiayaan dan setoran haji sehingga masyarakat sekitar dapat lebih terbantu. “Selain itu tersedia juga satu unit ATM di kantor BNI Syariah Meulaboh dengan uang pecahan Rp 50 ribu,” sebut Ahmadi.

Dalam kesempatan yang sama, BNI Syariah menyalurkan bantuan sosial kepada BKM Masjid Agung Meulaboh yang diterima secara simbolis oleh Sekda Aceh Barat, Drs Adonis. Pemimpin Wilayah BNI Syariah, Edwin Fitrianto dalam sambutannya menyampaikan kehadiran BNI Syariah di Meulaboh diharapkan dapat meningkatkan portapel keuangan syariah.

Dikatakan, Aceh sangat berpengaruh dalam percepatan peningkatan asset Bank Syariah secara nasional. Hal itu karena sejak konversinya Bank Aceh menjadi Bank Aceh Syariah asset Bank Syariah secara nasional naik menjadi 7 persen dari total asset perbankan.(una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved