Pertamina Siapkan SPBU Kantong di 6 Lokasi

PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I mempersiapkan SPBU kantong di enam lokasi yang menjadi pusat

Pertamina Siapkan SPBU Kantong di 6 Lokasi
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
SPBU Pantee Perak, Susoh, Abdya 

BANDA ACEH - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I mempersiapkan SPBU kantong di enam lokasi yang menjadi pusat konsumsi BBM tertinggi di wilayah MOR I Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) saat liburan akhir tahun nanti.

Keenam lokasi tersebut yaitu Kabupaten Aceh Tengah (Provinsi Aceh), Kabupaten Simalungun dan Karo (Sumatera Utara), Kabupaten Agam dan Lima Puluh Koto (Sumatera Barat), dan Kabupaten Kampar (Riau).

General Manager Pertamina MOR I Sumbagut, Agustinus Santanu Basuki menyampaikannya dalam siaran pers yang diterima Serambi, Senin (17/12). Ia mengatakan, penyediaan kantong SPBU berupa mobil tangki dengan muatan BBM tersebut bertujuan agar pelayanan, dan distribusi kepada masyarakat dapat lebih cepat dalam mengantisipasi jalur yang padat di jalan.

Selain itu, katanya, Pertamina juga menyiagakan satu Kiosk Pertamax di Jalan Tol Kualanamu Tebing Tinggi. “Kiosk Pertamax akan menyediakan bahan bakar dalam kemasan yang aman, sehingga praktis untuk dibawa,” ujarnya.

Ia memperkirakan, lonjakan konsumsi tertinggi akan terjadi pada 22 Desember 2018 dengan estimasi volume penyaluran mencapai 13.955 kiloliter atau naik sebesar 23 persen dari konsumsi normal.

Pasokan BBM ke masyarakat disuplai dari 19 terminal BBM MOR I Sumbagut terdiri atas 5 TBBM di Aceh yaitu TBBM Sabang, Lhokseumawe, Krueng Raya, Meulaboh, dan Simeulue. Di Sumatera Utara juga ada 5 TBBM yaitu TBBM Medan Group, Pematang Siantar, Kisaran, Sibolga dan Gunung Sitoli.

Serta terdapat juga 3 TBBM di Riau yaitu TBBM Dumai, Sei Siak, dan Tembilahan. Dan satu TBBM di Sumatera Barat yaitu TBBM Teluk Kabung. Sementara di Kepulauan Riau terdapat 5 TBBM yaitu TBBM Kabil, Teluk Kijang, Natuna Group, Pulau Sambu, dan Tanjung Uban.

Disamping itu, Agustinus Santanu Basuki juga menyampaikan menjelang libur akhir tahun, pihaknya memprediksi akan terjadi peningkatan kebutuhan bahan bakar Avtur di Bandara lntemasional Kualanamu, Medan. Penyaluran harian normal avtur di bandara tersebut sebesar 430 kiloliter per hari diperkirakan akan melonjak hingga 11 persen menjadi sekitar 1,451 kiloliter per hari untuk 11 bandara di wilayah Sumbagut.

Ketahanan stok Avtur di 11 Bandara ditunjang oleh 11 Depot terdiri atas 1 DPPU di Aceh yaitu DPPU Sultan Iskandar Muda, 4 DPPU di Sumut yaitu DPPU Kualanamu, Silangit, Polonia, dan Pinangsori, 2 DPPU Riau yaitu DPPU Pinang Kapai dan SSK II, 1 DPPU Sumbar yaitu DPPU Minangkabau, dan 3 DPPU di Kepulauan Riau yaitu DPPU Hang Nadim, Ranai Natuna, dan Raja Haji F.

“Apabila terdapat keluhan dan informasi terhadap layanan dan produk Pertamina, masyarakat dapat menghubungi contact center Pertamina 1 500 000,” demikian katanya.(una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved