Piala AFF

Dugaan Pengaturan Skor di Final Piala AFF 2010 Dibongkar, Mantan Pemain Timnas: Ada yang Berkhianat

Dugaan pengaturan skor di final Piala AFF 2010 Indonesia kontra Malaysia diungkit secara terperinci dalam tayangan Mata Najwa, Rabu (20/12/2018).

Dugaan Pengaturan Skor di Final Piala AFF 2010 Dibongkar, Mantan Pemain Timnas: Ada yang Berkhianat
kolase Instagram @bustomi19
Mantan pemain timnas Indonesia mengomentari adanya dugaan pengaturan skor di AFF 2010 

SERAMBINEWS.COM - Dugaan pengaturan skor di final Piala AFF 2010 Indonesia kontra Malaysia diungkit secara terperinci dalam tayangan Mata Najwa, Rabu (20/12/2018).

Adalah Andi Darussalam Tabualla (ADS) yang mengungkap adanya dugaan pengaturan skor di piala AFF 2010.

Dilansir dari bolasport.com, dalam final Piala AFF 2010, Indonesia saat itu harus kalah dari Malaysia dengan agregat 2-4.

 Kekalahan itu Indonesia dapatkan usai ditekuk tumbang 0-3 dari Malaysia pada leg pertama 26 Desember 2010 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Akibat kekalahan dari Malaysia pada leg pertama, Indonesia gagal mengukir sejarah untuk meraih gelar juara pertama di Piala AFF.

Meski mengungkap soal dugaan pengaturan skor di Piala AFF 2010, Andi Darussalam menyebut bahwa ia tidak tahu pada awalnya.

Andi Darussalam pun membantah tudingan ia terlibat pengaturan skor agar Indonesia kalah, melainkan dirinya merasa dimainkan.

Karenanya, Andi Darussalam pun mengaku harus memberikan klarifikasi.

"AFF 2010 ada tuduhan seolah-olah itu dimainkan, saya yang jadi saksi bagaimana kekalahan Indonesia 3-0 atas Malaysia. Yang tertuduh bos saya, ini harus ada klarifikasi yang jelas," imbuh Andi Darussalam.

Informasi soal adanya 'permainan' yang dilakukan di AFF 2010 itu pun diakui Andi Darussalam baru ia ketahui usai gelaran final itu terlaksana.

S
Andi Darussalam blak-blakan soal dugaan pengaturan skor di final AFF 2010 (Youtube tayangan Mata Najwa)
Halaman
1234
Editor: faisal
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved