Stand Aceh di Arena HKSN Gorontalo Kelabakan Layani Permintaan Kopi Gayo

Pemerintah Aceh ikut pada kegiatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2018 yang dipusatkan di Toni Sport Center Limboto, Gorontalo.

Stand Aceh di Arena HKSN Gorontalo Kelabakan Layani Permintaan Kopi Gayo
Dok. Dinas Sosial Aceh.
PENGUNJUNG Stand Pemerintah Aceh di arena HKSN 2018 Gorontalo menyerbu kopi gayo yang menjadi salah satu produk yang ditampilkan di stand yang dikelola Dinsos Aceh tersebut. HKSN 2018 berlangsung di Gorontalo, 19-22 Desember 2018. 

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, GORONTALO - Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial ikut ambil bagian pada kegiatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2018 yang dipusatkan di Toni Sport Center Limboto, Gorontalo, 19- 22 Desember 2018.

HKSN 2018 di Gorontalo dibuka oleh Menteri Sosial RI, Agus Guniwang Kartasasmita, Kamis (20/12).

Even tersebut diikuti seluruh direktorat Kemensos RI dan Dinas Sosial dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia.

Baca: Starbucks Siap Beli Kopi Gayo tanpa Batas

Masing-masing stand direktorat dan stand Dinas Sosial menampilkan berbagai produk unggulan untuk dapat menjadi daya tarik para pengunjung di HKSN Expo 2018. 

Di Stand Dinas Sosial Aceh, dipajang produk kopi gayo dalam kemasan, tas dan peci khas Aceh serta keripik yang merupakan produksi Kelompok Usaha Bersama (KUBE) binaan Dinas Sosial Aceh.

Baca: Jadi Terdakwa di Sidang Tipikor, Irwandi Yusuf Usul Majelis Hakim Sediakan Kopi Gayo

Berbagai produk di Stand Aceh—utamanya kopi gayo-- menjadi rebutan para pengunjung dari berbagai provinsi, tak terkecuali para penduduk Gorontalo.

“Dari sekian banyak kopi gayo yang dibawa oleh Tim Dinas Sosial Aceh Aceh ludes terjual pada pukul 10.00 WIB hari kedua pelaksanaan HKSN Expo 2018. Petugas stand sempat kelabakan melayani tingginya minat pengunjung untuk mendapatkan kopi gayo,” lapor Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs H Rachmat Fitri  HD MPA yang ikut bersama Tim Dinas Sosial Aceh. 

Baca: Pengusaha Kopi AS Jejaki Kopi Gayo

Rachmat Fitri mengatakan, dia melihat sendiri bagaimana antusiasnya masyarakat pengunjung HKSN 2018 di Gorontalo, khususnya yang berkunjung ke stand Aceh untuk melihat atau membeli berbagai macam produk, terutama kopi gayo yang namanya sudah mendunia.

“Padahal kawan-kawan dari Dinas Sosial Aceh membawa kopi gayo cukup banyak, namun ludes dalam waktu singkat,” tambah Rachmat Fitri. 

Baca: Kopi Gayo Ramaikan Trade Expo Indonesia 2018 di BSD City Tangerang

Ketua Tim Dinas Sosial Aceh, Abdul Jabbar juga mengakui tingginya minat masyarakat dari berbagai provinsi maupun tuan rumah berkunjung ke Stand Pemerintah Aceh.

“Sebenarnya kita juga mebawa banyak produk lain seperti tas dan peci kas Aceh serta keripik. Namun yang paling menjadi rebutan ya kopi gayo,” kata Jabbar yang juga Kepala UPTD Aneuk Nanggroe Dinas Sosial Aceh. (*)

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved