Piala AFF

Dugaan Pengaturan Skor Final Piala AFF 2010 Menyeret Namaya, Ini Kata Bek Persija Maman Abdurrahman

Dugaan pengaturan skor sepak bola pada final Piala AFF 2010 antara Indonesia vs Malaysia, menyeret nama bek Persija, Maman Abdurrahman.

Dugaan Pengaturan Skor Final Piala AFF 2010 Menyeret Namaya, Ini Kata Bek Persija Maman Abdurrahman
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM
Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman (depan), berupaya mengontrol bola saat tampil melawan Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, pada Sabtu (8/7/2017). 

SERAMBINEWS.COM - Dugaan pengaturan skor sepak bola atau match fixing pada partai final Piala AFF 2010 antara Indonesia vs Malaysia, menyeret nama bek Persija, Maman Abdurrahman.

Ia dituduh menjadi salah satu 'aktor' yang terlibat pengaturan skor karena Maman melakukan blunder fatal yang berujung gol pembuka Malaysia pada leg pertama.

Dan pada akhirnya, Indonesia saat itu kalah 0-3 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia.

Dilansir Serambinews.com dari Kompas.com, tuduhan itu diterima Maman dari masyarakat menyusul kesaksian eks manajer timnas Indonesia, Andi Darussalam, dalam acara Mata Najwa " PSSI Bisa Apa Jilid II", Rabu (20/12/2018).

Pada acara itu, Andi menyebut pertandingan leg pertama final Piala AFF 2010 antara timnas Indonesia versus timnas Malaysia sudah diatur.

Terkait tuduhan itu, Maman Abdurrahman, dengan tegas membantah tuduhan terlibat match fixing atau pengaturan skor saat membela timnas Indonesia di Piala AFF 2010.

Maman mengaku kaget dituduh terlibat pengaturan skor dan memastikan dirinya bersih saat itu.

"Sehubungan dengan opini yang berkembang setelah acara Mata Najwa, saya menyatakan kalau hal itu tidak benar," kata Maman Abdurrahman saat menghadiri konfrensi pers di kawasan Subang, Jakarta Pusat, Kamis (20/12/2018) seperti ditulis Kompas.com mengutip dari BolaSport.com.

"Saya kaget tiba-tiba akun Instagram saya banyak komentarnya. Demi Allah, saya tidak melakukan apa-apa," kata Maman menambahkan.

Maman dituduh terlibat pengaturan skor karena kesalahan yang dilakukan saat pertandingan.

Halaman
1234
Editor: Safriadi Syahbuddin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved