Peureulak Juara Umum MTQ ke-35 Aceh Timur

Kafilah dari Kecamatan Peureulak berhasil meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-35 tingkat Kabupaten Aceh Timur

Peureulak Juara Umum MTQ ke-35 Aceh Timur
IST
WAKIL Bupati Aceh Timur, Syahrul bin Syama’un menyerahkan piala bergilir juara umum MTQ ke-35 se-Aceh Timur tahun 2018, pada penutupan MTQ Rabu (19/12) malam. 

IDI – Kafilah dari Kecamatan Peureulak berhasil meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-35 tingkat Kabupaten Aceh Timur. Perhelatan bagi qari dan qariah itu dilaksanakan selama empat hari di Kecamatan Ranto Peureulak.

Piala bergilir juara umum MTQ ke-35 diserahkan oleh Wakil Bupati, Syahrul Bin Syama’un kepada Camat Peureulak, Nasri SE dan disaksikan Kadis Dinas Syariat Islam, Rusydi pada saat penutupan, Rabu (19/12) malam.

Wabup Syahrul Bin Syama’un dalam sambutannya sebelum menutup MTQ mengatakan dalam rangka pembinaan seni Qira’ah dan meningkatkan mutu bacaan Quran di kalangan generasi muda, Pemkab Aceh Timur melalui LPTQ secara rutini melaksanakan MTQ setiap dua tahun sekali.

“MTQ yang telah diprogram pemerintah ini, disamping untuk mencari bibit Qari-Qariah terbaik, juga untuk mempererat tali silahturahmi, persahabatan dan persaudaraan untuk menuju insan yang mandiri, jujur dan berprestasi,” ujar Wabup Syahrul.

Sedangkan Camat Ranto Peureulak menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, sehingga berjalan lancar dan sukses. “Kami juga memohon maaf, jika ada kekurangan sebagai tuan rumah dalam melaksanakan even kabupaten ini,” ujar Saiful.

Selain juara umum diraih Peureulak, kafilah lainnya yang masuk peringkat 10 besar MTQ yakni Rantau Selamat posisi 2, Ranto Peureulak posisi 3, Julok posisi 4 dan Madat posisi 5. Sedangkan Birem Bayeun posisi 6, Pante Bidari posisi 7, Sungai Raya posisi 8, Peureulak Barat posisi 9 dan Nurussalam posisi 10.(c49)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved