Aceh Besar Musnahkan 36.185 e-KTP

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Besar, Jumat (21/12) sore melakukan pemusnahan 36.185 KTP elektronik

Aceh Besar Musnahkan 36.185 e-KTP
FOTO/IST
BUPATI Aceh Besar, Ir Mawardi Ali dan Wakil Bupati Tgk H Husaini A Wahab, Sekdakab Iskandar, melakukan pemusnahan e-KTP invalid di pelataran parkir Kantor Dekranasda Aceh Besar, Jumat (21/12). FOTO/IST 

BANDA ACEH - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Besar, Jumat (21/12) sore melakukan pemusnahan 36.185 KTP elektronik (e-KTP) yang sudah tidak berlaku lagi, di halaman parkir Kantor Dekranasda Aceh Besar, Jumat (21/12) sore.

Pemusnahan e-KTP invalid itu dipimpin langsung Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali bersama Wakil Bupati Tgk H Husaini A Wahab. Hadir juga Sekdakab Aceh Besar, Iskandar, serta sejumlah pejabat Aceh Besar lainnya.

Bupati Mawardi Ali dalam siaran pers yang diterima Serambi, kemarin menyampaikan, 36.185 e-KTP yang dimusnahkan itu pemusnahan e-KTP tersebut terdiri atas e-KTP rusak dan KTP nonelektronik periode 2011-2013.

“Pemusnahan e-KTP dan KTP nonelektronik ini sangat krusial, supaya tidak terjadi penyalahgunaan. Apalagi menjelang Pemilu 2019,” ujarnya yang didampingi Wakil Bupati Aceh Besar dan Sekdakab Aceh Besar.

Dikatakan, pemusnahan e-KTP ini sesuai dengan instruksi Kemendagri yang tertuang dalam surat edaran Nomor 470.13/11176/SJ tentang penatausahaan KTP elektronik rusak atau invalid. Pemusnahan tersebut juga disaksikan oleh kepala dinas di lingkungan pemerintah Aceh Besar.(una)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved