Kopi Gayo Dipamerkan di Gorontalo

Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial memamerkan kopi gayo dalam pameran di Gorontolo

Kopi Gayo Dipamerkan di Gorontalo
Shutterstock
Ilustrasi 

BANDA ACEH - Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial memamerkan kopi gayo dalam pameran di Gorontolo. Pameran itu merupakan bagian dari perayaan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2018 yang berlangsung 19-22 Desember 2018 di Toni Sport Centre Limboto, Gorontalo.

Kegiatan itu dibuka Menteri Sosial RI, Agus Guniwang Kartasasmita. Serta diikuti seluruh Direktorat Kementerian Sosial RI dan Dinas Sosial seluruh Indonesia. Masing-masing stan Direktorat dan Dinas Sosial menampilkan berbagai produk unggulan.

Stan Dinas Sosial Aceh ikut memamerkan sejumlah produk khas Aceh seperti kopi gayo, tas dan peci motif Aceh serta keripik yang merupakan hasil dari Kelompok Usaha Bersama (KUBE) binaan Dinas Sosial Aceh. Namun kopi gayo menjadi produk paling favorit, karena banyak diminati pengunjung.

Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs Rachmat Fitri HD MPA yang ikut bersama tim Aceh dalam siaran pers kepada Serambi mengatakan, dalam pameran itu pengunjung memang sempat menyesaki stan Aceh, untuk memburu kopi gayo. Sehingga karena barang yang disediakan terbatas, ada pengunjung yang tidak mendapatinya.

“Stan Aceh di HKSN 2018 Gorontalo ini mendapat antusias dan perhatian yang sangat baik. Mereka begitu senang dengan kopi gayo sehingga baru dua hari acara berlangsung kopi gayo sudah terjual habis,” ujarnya.

Menurutnya, antusias pengunjung untuk mendapatkan kopi gayo di Stan Dinas Sosial Aceh karena cita rasa kopi arabika dari dataran tinggi Gayo yang sudah dikenal hingga internasional. “Kita tidak menyangka juga kopi yang kita bawa habis secepat ini. Ini pertanda bahwa persoalan rasa kopi gayo disukai seluruh masyarakat Indonesia,” katanya.

Rachmat Fitri menambahkan, melihat antusias masyarakat yang tinggi, maka Pemerintah Aceh ke depan akan konsen pada peningkatan produktivitas Kopi Gayo, sebab salah satu produk unggulan Aceh tersebut sangat diminati oleh penikmat kopi hingga ke mancanegara.(mun)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved