Polsek Kutapanjang Gelar Sosialisasi Pemilu Damai

Polres Gayo Lues (Galus) melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Kutapanjang Blangjerango, Kamis (20/12), menggelar sosialisasi

Polsek Kutapanjang Gelar  Sosialisasi Pemilu Damai
PERSONEL polisi dari Polda Aceh bersama anggota TNI Kodam Iskandar Muda mengikuti simulasi pengamanan Pemilu 2019, di halaman Mapolda Aceh, Selasa (25/9). 

BLANGKEJEREN - Polres Gayo Lues (Galus) melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Kutapanjang Blangjerango, Kamis (20/12), menggelar sosialisasi pemilu damai di Los Kutapanjang.

Acara tersebut diikuti 65 orang caleg DPRK dari Daerah Pemilihan (Dapil) II, para tim sukses, penghulu, serta tokoh masyarakat dan pemuda. Selain itu juga hadir Kabag Ops Polres Galus, Kompol Masri, komisioner KIP, dan penyelenggara pemilu tingkat kecamatan.

“Para Caleg DPRK dari Dapil 2 diharapkan dapat mengikuti semua tahapan Pemilu, sehingga tidak terjadi pelanggaran. Kepada masyarakat dan timses, juga kita imbau agar tidak terpecah meski berbeda pilihan,” kata Kapolres Galus melalui Kapolsek Kutapanjang, Ipda Jonnedy Beruh, kepada Serambi, kemarin.

Sementara itu Komisioner KIP Galus, Sri Ani, mengatakan, semua tahapan Pemilu akan berjalan dengan aman dan lancar jika semua caleg dan masyarakat yang memiliki hak pilih memahami semua tahapan pemilu. “Pemilu damai harus dibina dan diciptakan dari sejak sekarang di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut disebutkannya, dapil II meliputi empat kecamatan, yakni Kecamatan Kutapanjang, Blangjerango, Tripe Jaya, dan Terangun. Jumlah caleg mencapai 65 orang yang akan memperebutkan 7 kursi di DPRK. Sementara secara keseluruhan di Galus, jumlah caleg disebutkannya mencapai 211 orang yang tersebar di tiga dapil untuk memperebutkan 20 kursi di DPRK. “Jumlah pemilih di dapil II untuk Kecamatan Kutapanjang dan Blangjerango lebih kurang sebanyak 10.900 pemilih,” sebut Sri Ani.

Sementara terhadap pemilih yang belum masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), bisa dimasukan dalam daftar pemilih khusus dan pemilih tambahan dengan menunjukan KTP Elektronik dan membawa formulir A5 husus bagi pemilih yang sedang mendapat pindah tugas atau sedang dirawat di rumah sakit atau sedang ditahan di LP. “Pemilih itu cukup membawa A5 ke TPS terdekat,” tambah Sri Ani.(c40)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved