Wisata Tapaktuan

Setiap Hari Libur Kota Tapaktuan Sepi Aktivitas, Ini Saran Pelaku Wisata untuk Pemerintah

Selain mempercantik tata ruang kota Tapaktuan, Pemkab juga harus membuat tempat wisata kuliner khusus yang tentunya memiliki ciri khas.

Setiap Hari Libur Kota Tapaktuan Sepi Aktivitas, Ini Saran Pelaku Wisata untuk Pemerintah
Komunitas Wisata Tuantapa Kabupaten Aceh Selatan kembali menjelajah spot wisata Aceh Selatan dan melakukan kegiatan penghijauan di lokasi Wisata Daerah Aliran Sungai (DAS) Meukek, Minggu (12/11/2017). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Setiap hari libur, Sabtu dan Minggu suasana Tapaktuan, Ibukota Kabupaten Aceh Selatan tampak sepi dari aktivitas.

Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Kabupaten Aceh Selatan May Fendri meminta Pemerintah Kabupaten setempat untuk melakukan terobosan agar minat wisatawan untuk berkunjung ke Aceh Selatan bisa lebih meningkat.

Baca: Hilangnya Atlantis yang Misterius, Ternyata Letusan Dahsyat Gunung Krakatau 1883 Kunci Jawabannya

Baca: Kisah Komedian Ade Jigo Selamat Bersama Anaknya, Sang Istri Meninggal Jadi Korban Tsunami Banten

"Kita kaya akan sumber daya alam dan objek wisata, namun sejauh ini belum terkelola dengam baik, karenanya kita minta Pemkab Aceh Selatan melaluli Dinas terkait untuk melakukan langkah-langkah dan terobosan agar minat wisatawan luar untuk berkunjung ke Aceh Selatan bisa lebih meningkat," ungkap May Fendri kepada Serambinews.com, Minggu (23/12/2018).

Dikatakannya, selain mempercantik tata ruang kota Tapaktuan, Pemkab juga harus membuat tempat wisata kuliner khusus yang tentunya memiliki ciri khas dan mampu mendorong wisatawan lokal untuk berkunjung dan menikmati kekayaan kuliner Aceh Selatan.

"Sebenarnya sektor wisata adalah sektor yang paling tepat dan bisa diandalkan di Aceh Selatan," pungkasnya.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved