Dibuka, Info Rekam Jejak Calon Sekda

Penilai Seleksi (Pansel) Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Aceh membuka kesempatan

Dibuka, Info Rekam Jejak Calon Sekda
MAKMUR IBRAHIM, Sekretaris Tim Penilai Calon Sekda Aceh

BANDA ACEH - Penilai Seleksi (Pansel) Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Aceh membuka kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan informasi menyangkut rekam jejak 10 calon sekda Aceh yang sudah lulus persyaratan administrasi.

Seperti diketahui, Pansel calon sekda Aceh mengumumkan nama-nama 10 orang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, yaitu Ir Razali AR MSi, dr Taqwallah MKes, Mulyadi SPd MM, Ir Razuardi MT, Ir Helvizar Ibrahim MSi, Kamaruddin Andalah SSos MSi, Drs Safrizal ZA MSi, Ir Zulkifli MM, Drs Reza Fahlevi MSi, dan Dr M Jafar SH MHum.

Sekretaris Tim Penilai Calon Sekda Aceh, Makmur Ibrahim dalam siaran pers-nya kepada Serambi tadi malam mengatakan, ke-10 peserta calon Sekda Aceh yang telah lulus persyaratan administrasi kini sedang mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. Di antaranya psikometri dan wawancara, pembuatan makalah, leaderless group discussion (LGD), dan presentasi.

Uji psikometri akan dilakukan pada 23 Desember 2018 pukul 08.00 WIB sampai selesai, wawancara pada 24 Desember 2018 pukul 08.00 WIB sampai selesai, pembuatan makalah pada 25 Desember 2018 pukul 14.00 WIB sampai selesai, dan presentasi pada 27 Desember 2018. Tempat ujian di Kantor Gubernur Aceh. Pengumuman hasil penilaian akan diumumkan minggu kedua Januari 2019

“Kami dari tim penilai membuka kesempatan kepada masyarakat agar dapat memberi informasi rekam jejak peserta. Kirimkan informasi itu melalui alamat e-mail timsel_sekda@acehprov.go.id,” tulis Makmur Ibrahim.

Makmur berharap kepada masyarakat yang memberi informasi rekam jejak agar menyertakan identitas lengkap dengan meng upload kartu tanda penduduk.

Sebelumnya, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyatakan, asesmen Sekda Aceh yang baru untuk menggantikan Dermawan yang akan pensiun pada 30 Januari 2019 sudah diserahkan sepenuhnya kepada Panitia Seleksi (Pansel) yang berjumlah lima orang diketui Prof Dr Abdi A Wahab MSc, mantan Rektor Unsyiah.

“Tahapan kerja pansel sudah sampai pada pengumuman hasil seleksi administrasi dan mengumumkan sebanyak 10 orang yang lulus seleksi administrasi persyaratan,” kata Nova kepada Serambi, usai Sidang Paripurna III dengan agenda paripurna 8 raqan prioritas DPRA 2018 di Gedung Utama DPRA, Jumat (21/12).

Nova menjelaskan, berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 58 Tahun 2009 tentang Persyaratan dan Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Sekda dan Sekda Kabupaten/Kota harus dilakukan melalui seleksi terbuka.

Untuk pelaksanaan itu, lanjut Nova, dirinya menunjuk lima orang sebagai panitia seleksi, yaitu Prof Dr Abdi A Wahab MSc dari Unsyiah sebagai ketua, Makmur Ibrahim (Kepala Badan Kepegawaian Negara Regional XIII Aceh) sebagai sekretaris, beserta anggota masing-masing Yulina Setiawati asesor utama dari BKN Pusat, Prof Marwan dari Unsyiah, dan Prof Alyasa’ Abubakar dari UIN Ar Raniry.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved