PHE NSO Bantu Boat dan Alat Tangkap Ikan kepada Nelayan Aceh Timur

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) NSO melalui melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan membantu mengembangkan

PHE NSO Bantu Boat dan Alat Tangkap Ikan kepada Nelayan Aceh Timur
IST

IDI - PT Pertamina Hulu Energi (PHE) NSO melalui melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan membantu mengembangkan perekonomian para nelayan di Aceh Timur, dengan menyerahkan bantuan 4 (empat) unit boat beserta mesin dan jaring penangkap ikan.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada kelompok nelayan Barona di Idi, Aceh Timur, Rabu (19/12/ 2018) yang disaksikan langsung oleh Ketua Panglima Laot Kabupaten Aceh Timur dan perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Timur. Aceh Production Operations (APO) Field Manager PHE NSO, Dirasani Thaib mengatakan bahwa bantuan boat dan perlengkapan alat tangkap ikan kepada kelompok nelayan tersebut merupakan salah satu program kepedulian dan pengembangan ekonomi yang dilakukan oleh PHE NSO kepada masyarakat yang ada di sekitar wilayah operasi.

“Ini merupakan bukti kepedulian perusahaan untuk masyarakat, bantuan boat dan alat tangkap ini merupakan hal yang sangat tepat diberikan karena manfaatnya langsung dapat dirasakan oleh para nelayan di Aceh Timur yang sehari-hari menggantungkan hidupnyadengan melaut,” ungkap Dirasani.

Sementara itu, Ketua Kelompok Nelayan Barona, Razali menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap bantuan boat dan alat tangkap yang diserahkan oleh PHE NSO. Menurutnya, kelompok nelayanyang sudah didirikannya sejak tahun 2004 tersebut sangat membutuhkan bantuan, khususnya boat dan alat tangkap karena puluhan nelayan yang selama ini tergabung dalam kelompok tersebut banyak yang belum memiliki boat dan alat tangkap yang memadai untuk mencari ikan guna mencukupi kebutuhan sehari hari.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diserahkan ini, dengan adanya bantuan boat dan alat tangkap dari PHE NSO, maka Insya Allah pendapatan kami juga akan bertambah karena alat untuk menangkap ikan sudah sangat memadai,” ujar Razali.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved