Prabowo akan Hadiri Peringatan Tsunami

Calon presiden (capres) RI nomor urut 02, Prabowo Subianto akan berkunjung ke Aceh pada 26 Desember 2018

Prabowo akan Hadiri Peringatan Tsunami
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Aceh, Muzakir Manaf alias Mualem menyampaikan keterangan pers terkait rencana kedatangan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto ke Aceh, di Kantor Komite Pemenangan Aceh Prabowo-Sandi, Banda Aceh 

* Mualem Ajak Masyarakat Ramaikan Acara

BANDA ACEH - Calon presiden (capres) RI nomor urut 02, Prabowo Subianto akan berkunjung ke Aceh pada 26 Desember 2018 yang bertepatan pada hari tsunami.

Beberapa waktu lalu, pendampingnya, Sandiaga Uno juga telah mengunjungi Aceh. Kunjungan itu dalam rangka memenuhi undangan Ketua Tim Pemenangan Prabowo- Sandi Aceh, Muzakir Manaf alias Mualem untuk menghadiri peringatan haritsunami yang di pusatkan di TPI Lampulo, Banda Aceh. “Dengan momentum hari peringatan tsunami, insyaallah kami mengundang Pak Prabowo untuk hadir acara itu,” kata Mualem dalam konferensi pers di Kantor Komite Pemenangan Aceh (KPA) Prabowo-Sandi di Desa Lamgugob, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Sabtu (22/12).

Mualem mengatakan, kedatangan Prabowo ke Aceh bukan dalam rangka safari politik. Tapi, khusus untuk memenuhi undangan Mualem guna hadiri kegiatan peringatan tsunami yang saban tahun digelar. Ketua Partai Aceh itu menyampaikansetiba di Banda Aceh, Prabowo langsung berziarah ke kuburan massal di Siron, Aceh Besar, seperti yang dilakukan Sandi ketikabaru tiba di Aceh. Setelah itu baru menghadiri acara peringatan tsunami di Lampulo. Kemudian Prabowo dan rombongan melaksanakan shalat zuhur di Masjid Raya BaiturrahmanBanda Aceh sebelum melakukan pertemuan dengan sejumlah ulama Aceh di Dayah Istiqamatuddin DarulMu’arrif Lam Ateuk Kuta Baro Aceh Besar.

“Setelah itu Pak Prabowo langsung menuju ke Bandara (Sultan Iskandar Muda) balik ke Jakarta. Pak Prabowo hanya sehari di Aceh,” kata Mualem yang juga mantan wakil gubernur Aceh ini. Sementara Ketua Komite Pemenangan Aceh Prabowo- Sandi, Saifuddin Yahya SE alias Pak Cek menyampaikan pihaknya telah menyiapkan segala kebutuhan untuk menyambut kedatangan Prabowo. “Mengenai kesiapan penyambutan Pak Prabowo sudah rampung 80 persen. Berkat kerja sama dan arahan pimpinan kami sudah siapmenyambut kunjungan Pak Prabowo di TPI Lampulo. Saya harap acara ini sukses,” katanya
.
Ajak Warga Ramaikan
Dalam kesempatan itu, Mualem juga mengajak seluruh masyarakat Aceh, khususnya warga Banda Aceh dan Aceh Besar untuk bersama- sama menghadiri acara peringatan tsunami di TPI Lampulo. “Kami harapkan mari kita beramai-ramai memperingati hari musibah ini. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan mendapat dukungan dari semua pihak termasuk media,” ujar Mualem yang didampingi tim pemenangan Prabowo-Sandi Aceh. (*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved