Produk UMKM Tampil di CoMU Fair 2018

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Banda Aceh, Ir Bahagia DiplSE, Minggu (23/12), membuka CoMU Fair 2018

Produk UMKM Tampil di CoMU Fair 2018
SERAMBINEWS.COM/NURUL HAYATI

BANDA ACEH - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Banda Aceh, Ir Bahagia DiplSE, Minggu (23/12), membuka CoMU Fair 2018. Pameran hasil kerja sama Pemko dengan Higashi Matsushima, Jepang, itu digelar di Taman Bustanussalatin (Taman Sari).

Hadir Wakiko Ito dan Chisato Oguma dari organisasi HOPE Higashi Matsushima serta Yusuke Kaneko dari perusahaan TSBM Tokyo. Sekdako, Bahagia mengatakan, dalam event CoMU Fair ini, berbagai perkembangan dan kemajuan dari program-program yang telah berjalan diperlihatkan kepada masyarakat, yakni melalui pameran produk UMKM/masyarakat terutama dari ketiga gampong tempat pelaksanaan CoMU Project (Lambung, Alue Deah Teungoh, dan Deah Glumpang).

Selain itu, lanjutnya, diadakan juga pameran photo kegiatan-kegiatan CoMU Project baik di kota Banda Aceh maupun Kota Higashi Matsushima. “Harapan kita, dari acara CoMU Fair ini, masyarakat dapat mengetahui kegiatan-kegiatan positif yang telah dilakukan, dan dapat mengambil manfaat sebesar-besarnya,” harap Bahagia.

Ketua panitia, Parma Kope menyampaikan, ada beberapa produk yang ditampilkan di CoMU Fair 2018, seperti produk stitching, kompos, sayur organik, tas recycle, hasil budidaya tiram dan lainnya.

“Selain itu ada juga solar cooler box dari TSBM Tokyo untuk membantu nelayan memanfaatkan tenaga surya untuk mendinginkan ikan sehingga hasil tangkapan yang diperoleh lebih segar,” ungkapnya.

Pada CoMU Fair ini juga ditampilkan foto foto proses kerja sama kedua kota selama lima tahun termasuk progres yang telah dilaksanakan di Banda Aceh dan Matsushima.(aji)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved