SRC Gelar Expo UMKM di Museum Tsunami

Sampoerna Retail Community (SRC) Aceh, Minggu (23/12), menggelar Expo UMKM di Museum Tsunami Banda Aceh

SRC Gelar Expo UMKM di Museum Tsunami
IST
Kadis Koperasi dan UKM Aceh Dr. H. Roeslan Abdul Gani, M.Pd saat meninjau salah satu stand 

BANDA ACEH - Sampoerna Retail Community (SRC) Aceh, Minggu (23/12), menggelar Expo UMKM di Museum Tsunami Banda Aceh. Kegiatan ini dibuka Asisten 2 Pemko Banda Aceh, Iskandar. Manager Retail Engagement Sumatera I (Aceh dan Sumut) Perwakilan PT HM Sampoerna Tbk, Zulkarnain mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen nyata Sampoerna yang fokus pada pemberdayaan pelaku UKM dengan menggunakan pendekatan keberlanjutan melalui pendampingan dan pembangunan kapabilitas yang terintegrasi.

“Sampoerna percaya bahwa investasi jangka panjang dalam pembinaan UKM adalah peran strategis yang diambil untuk membantu pemerintah dalam membangun dasar ekonomi kerakyatan yang inklusif,” kata Zulkarnain.

Dalam kesempatan itu Kadis Koperasi dan UKM Aceh Dr Roeslan Abdul Gani MPd didampingi Ketua Paguyuban Aceh SRC berharap even ini dapat berlanjut dan dapat digelar di berbagai daerah di Aceh. “Kegiatan ini sangat membantu para pelaku UMKM,” kata Ruslan.

Ruslan juga menyampaikan beberapa strategi agar para pelaku UMKM dapat terus berkembang, termasuk pemanfaatan teknologi atau digitalisasi, memperbaiki manajemen berbisis kompetitif, menjalin mitra kerja sama yang saling menguntungkan dengan berbagai pihak, mengurus izin usaha, labelisasi, sertifikasi halal, dan lain sebagainya.

“Saat ini kita akui bahwa banyak tantangan atau hambatan yg dihadapi pelaku UMKM itu sendiri, namun jika dibarengi tekat dan motivasi yg kuat mudah-mudahan usahanya akan berjalan dan berkembang sesuai dengan yang diharapkan,” katanya.

Para pelaku UMKM juga diharapkan berupaya memperluas jaringan pemasaran produknya. Aceh SRC Expo sendiri diikuti 179 peserta UMKM di Aceh dan dihadiri 2.200 pengunjung. “Tentunya ini diharapkan memberikan efek positif bagi masyarakat, terlebih bagi penggiat UMKM di Aceh, setelah bencana tsunami melanda 14 tahun silam,” katanya.(sak/rel)

Editor: bakri
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved