Avanza Kontra Suzuki Ertiga, Satu Meninggal

Muhammad Arqis (26), warga Kota Lhokseumawe, pengemudi mobil penumpang (mopen) jenis Suzuki Ertiga BL 1027 V

Avanza Kontra Suzuki Ertiga, Satu Meninggal
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Avanza tabrak Dump Truck 

IDI - Muhammad Arqis (26), warga Kota Lhokseumawe, pengemudi mobil penumpang (mopen) jenis Suzuki Ertiga BL 1027 V meninggal dunia setelah mobil yang dikemudikannya bertabrakan dengan mobil penumpang jenis Avanza BK 1473 TM yang dikemudikan Mukhlis (48).

Mukhlis yang merupakan warga Kota Banda Aceh luka berat dalam tabrakan di Jalan Medan- Banda Aceh itu, tepatnya di Gampong Paya Bili Sa, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, Senin (24/12) sekitar pukul 10.00 WIB.

Korban luka berat lainnya selaku penumpang mobil Avanza adalah Irwan Syahputra (37), warga Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh. Selain itu, satu korban lagi dari mobil Suzuki Ertiga adalah Siti Muliani (28), warga Gampong Utuen Bayi, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Sedangkan dua korban luka ringan lainnya adalah Aisyah Zakia (6) dan Ramlah (59), keduanya penumpang Suzuki Ertiga, asal Kota Lhokseumawe.

Kapolres melalui Kasat Lantas Polres Aceh Timur, Iptu Ritian Handayani mengatakan, insiden itu berawal saat mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Mukhlis melaju dari arah Medan menuju arah Banda Aceh dengan kecepatan tinggi. Sedangkan mopen Suzuki Ertiga yang dikemudikan M Arqis melaju dari arah berlawanan, yaitu dari arah Banda Aceh, menuju arah Medan dengan kecepatan sedang.

Setibanya di tempat kejadian pengemudi mopen Toyota Avanza hendak mendahului mobar pikap yang tidak diketahui identitasnya sehingga melebar ke kanan jalan. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju mopen Suzuki Ertiga BL 1027 V, karena jarak keduanya yang sudah sangat dekat sehingga terjadi tabrakan dalam posisi laga kambing.

Akibat laka lantas tersebut, pengemudi Suzuki Ertiga meninggal di tempat kejadian, sedangkan penumpang lainnya luka-luka.

Pengemudi dan penumpang Avanza yang mengalami luka-luka langsung dibawa ke Rumah Sakit Zhubir Mahmud, Aceh Timur, untuk penanganan medis. (c49)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved