Footcom dan KDC Pesta Gol

Kesebelasan Footcom Pidie dan Keutapang Dua Club (KDC) pesta gol ke gawang lawan-lawannya pada debut pertama

Footcom dan KDC Pesta Gol
PEMAIN Lampoh Lada Kota Sigli berfoto bersama Puma Bireuen sebelum melakoni pertandingan persahabatan di Lapangan KDC Sanggeu, petang kemarin. Duel itu dimenangkan Lampoh Lada 4-2. 

BANDA ACEH - Kesebelasan Footcom Pidie dan Keutapang Dua Club (KDC) pesta gol ke gawang lawan-lawannya pada debut pertama mereka di Turnamen Sepak Bola Eksekutif U-43 Aceh Legend FC. Dengan hasil itu, Footcom dan KDC lolos ke babak delapan besar turnamen memperebutkan Piala H Nazaruddin Dek Gam, Presiden Persiraja Banda Aceh yang juga Caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Pada laga pembuka yang berlangsung di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, Senin (24/12) sore, Footcom membantai Pemko Sabang empat gol tanpa balas. Sementara KDC yang tampil petang kemarin di lapangan yang sama berhasil memupuskan ambisi PSD Cot Sibati dengan angka mencolok 5-1.

Ketua Panitia, Marwan, menyebutkan, selain empat tim yang sudah bertanding pada hari pertama dan kedua, 12 kesebelasan lain yang ikut ambil bagian dalam turnamen menggunakan sistem gugur itu adalah Sinar Lamreung, Unsyiah Eksekutif, Absir Aceh Pesisir, Manchea FC Kutabaro, PSAN Neusu, Persima Meunasah Krueng, Warta FC, PS Tuha Muda, Legend Dinamo Club, Nagan Legend, Chapprief FC, dan tuan rumah Aceh Legend FC.

Menurut Marwan, turnamen berhadiah total Rp 40 juta itu dibuka Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman, dengan melakukan tendangan pertama. “Seremonial pembukaan turnamen ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman, Presiden Persiraja, H Nazaruddin Dek Gam, Dirut PDAM Tirta Daroy Banda Aceh, T Novizal Aiyub, dan sejumlah tamu undangan lainnya,” ujar Dek Bit--panggilan akrab Marwan.

Wali Kota dalam sambutannya menyambut baik turnamen tersebut. Sebab, menurut Aminullah, setiap even olahraga yang dilaksanakan akan memberi multiplier efect (efek ganda) bagi masyarakat Banda Aceh. Dikatakan, turnamen itu juga sebagai ajang memperkuat silaturrahim sesama pemain bola, terutama pemain-pemain senior yang kini mayoritas menjadi pembina sepak bola di daerah masing masing.

Wali Kota menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Aceh Legend FC yang sudah bernisiatif melaksanakan turnamen tersebut. “Apresiasi juga kami sampaikan kepada Presiden Klub Persiraja, H Nazaruddin Dek Gam sebagai sponsor utama dan sederetan sponsor lain yang sudah berkontribusi sehingga terlaksananya turnamen ini,” ungkap Aminullah.

Sementara Nazaruddin mengatakan, pihaknya menggelar turnamen itu untuk memberikan hiburan kepada masyarakat sekaligus ajang silaturahmi tokoh-tokoh sepak bola Aceh. Sebab, peserta yang ikut turnamen itu merupakan mantan-mantan pemain yang eksis pada eranya masing-masing. “Saya sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat positif khususnya di bidang olahraga,” kata pria yng akrab disapa Dek Gam ini.

Selama ini, tambah Dek Gam, pihaknya juga sering mengadakan turnamen sepak bola di gampong-gampong memperebutkan Piala Presiden Persiraja. “Tujuan saya adalah mencari bibit-bibit sepak bola agar nanti bisa berkiprah di kompetesi resmi sekaligus bagian dari pembinaan terhadap pemain sepak bola,” pungkas Nazaruddin Dek Gam. Sore ini, lanjutan babak penyisihan akan mempertemukan Sinar Lamreung dan Unsyiah Eksekutif.(jal)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved