IRC Sumatera Digelar di Aceh Timur

Kabupaten Aceh Timur kembali dipercayakan sebagai penyelenggara kompetisi balap motor, Grand Final IRC Sumatera Cup Prix 2018

IRC Sumatera Digelar di Aceh Timur
Pembalap berlomba dalam road race Piala Bupati Aceh Barat di Sirkuit Merdeka, Meulaboh, Aceh Barat, Minggu (23/8). Balap motor kejuaraan daerah (kejurda) dilaksanakan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh kerja sama KONI Aceh Barat.SERAMBI/RIZWAN 

IDI - Kabupaten Aceh Timur kembali dipercayakan sebagai penyelenggara kompetisi balap motor, Grand Final IRC Sumatera Cup Prix 2018 di Sirkuit Non Permanen (NP) Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Idi. Balapan resmi itu digelar dari 29 sampai 30 Desember 2018.

Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh Timur, Sulaiman, SE mengatakan penunjukan Aceh Timur sebagai tuan rumah untuk pagelaran balapan motor, seiring kesuksesan sebelumnya. “Hal ini tidak terlepas dari dukungan Pengprov IMI Aceh, Korwil IMI Aceh Timur, masyarakat dan Bupati Aceh Timur,” kata Sulaiman.

Dia yang didampingi Ketua Harian Korwil, Raymond Irfan Pasya, SE pada Minggu (23/12) menjelaskan calon peserta dapat mendaftarkan diri secara online melalui aplikasi ‘Rekor’ yang dibisa diunduh di AppStore atau PlayStore.

Disebutkan, seusai pendaftaran dilanjutkan dengan transfer biaya pendaftaran dan bukti pengirim biaya dikirim kembali sebagai bukti tanda bayar. Pria yang akrab disapa Tole itu juga menjelaskan IRC Sumatera Cup Prix 2018 telah dilaksanakan sebanyak 5 seri dengan tempat yang berbeda di Sumatera.

“Balapan bergengsi ini akan diikuti oleh para pebalap dan tim ternama hingga privateer di Sumatera juga pembalap dari luar Sumatera,” timpalnya. seraya menambahkan event ini juga menjadi ajang pembalap lokal, khususnya Aceh Timur untuk menunjukkan prestasi. Dia yakin Aceh Timur mampu mendulang prestasi serta kembali mengharumkan nama Aceh Timur di tingkat nasional.

Sementara, kelas yang diperlombakan dalam Bupati Aceh Timur Cup Race 2018 itu yakni Bebek 4 Tak 150cc Tune Up Terbuka (MP1) Mix, Bebek 4 Tak 125cc Tune Up Terbuka (MP2) Mix, Bebek 4 Tak 150cc Tune Up Pemula Terbuka (MP3) Mix, Bebek 4 Tak 125cc Tune Up Terbuka (MP4) Mix, Matic 130cc Standard Terbuka dan Matic 130cc Tune Up Terbuka.

Selain itu juga ada kelas Matic 130cc Standard Terbuka (khusus wanita), Matic 130cc Tune Up Terbuka (khusus wanita), Bebek 4 Tak Standard MP6 Mix Lokal Aceh, Bebek 2 Tak Standard Tune Up s/d 120cc Terbuka dan Bebek 4 Tak Standard 150cc MP5 Lokal Aceh.(rel/c49)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved