Kecamatan Blangkejeren Siapkan 849 Calon Hafiz

Kecamatan Blangkejeren bisa dikatakan termasuk daerah yang paling banyak menyiapkan calon hafiz dan hafizah

Kecamatan Blangkejeren  Siapkan 849 Calon Hafiz
FOR SERAMBINEWS.COM
Bupati Gayo Lues HM Amru saat berada di Pesantren Hidayatullah Umar Bin Khattab Bogor beberapa waktu lalu. Pemkab Gayo Lues mengirimkan 60 calon hafiz Alquran untuk dididik di pesantren tersebut. 

BLANGKEJEREN - Kecamatan Blangkejeren bisa dikatakan termasuk daerah yang paling banyak menyiapkan calon hafiz dan hafizah diKabupaten Gayo Lues (Galus). Keseluruhan ada mencapai 849 calon hafiz/hafizah yang saat ini tengah menempuh pendidikan di beberapa pondok pesantren dan lembaga pendidikan agama lainnya, baik dalam maupun luar daerah.

“Dari 849 orang calon hafiz/hafizah itu, mayoritasnya hafiz 1-5 juz dengan jumlah mencapai ratusan orang. Sedangkan untuk yang hafiz dari 5-30 juz masih sekitar puluhan orang,” sebut Camat Blangejeren, Said Idris Winstareza, kepada Serambi, Selasa (25/12).

Para calon hafiz/hafizah itu, ia katakan, mendapatkan bantuan beasiswa dari Pemkab Galus sebesar Rp 600.000/orang, yang penyerahan simbolisnya diberikan oleh Bupati HM Amru beberapa waktu lalu. “Melahirkan dan mencetak seribu hafiz merupakan program prioritas pemerintah saat ini,” ujar mantan Camat Putri Betung Galus ini.

Sementara itu, Bupati saat penyerahan beasiswa secara simbolis sebelumnya, mengharapkan Kecamatann Blangkejeren bisa menjadi contoh bagi kecamatan lain dalam upaya melahirkan generasi-generasi penghapal Quran. “Kedepan kita berencana membuat lomba cerdas cermat hafiz antar kecamatan,” ujar Amru.(c40)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved