Trip Pelayaran ke Pulau Banyak Ditambah

Kepala Dinas Perhubungan Aceh Singkil Edi Hartono mengatakan, trip pelayaran kapal tujuan Pulau Banyak mengalami penambahan

Trip Pelayaran ke Pulau Banyak Ditambah
SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI
Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, berfoto di atas dermaga apung di objek wisata Pulau Panjang, Kecamatan Pulau Banyak, Sabtu (1/12/2018). 

SINGKIL - Kepala Dinas Perhubungan Aceh Singkil Edi Hartono mengatakan, trip pelayaran kapal tujuan Pulau Banyak mengalami penambahan pada pekan ini. Hal itu sebagai antisipasi meningkatnya kunjungan wisatawan ke Kepulauan Banyak pada libur tahun baru 2019.

Penambahan trip kapal penyeberangan berlaku untuk kapal roro dan boat. Pemkab setempat juga menyiapkan armada kapal cepat untuk melayani pelayaran ke Pulau Banyak.

“Mengantisipasi booming wisatawan tujuan Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat ada penambahan trip kapal roro, kapal angkutan tradisional dan armada kapal cepat/speedboat,” kata Edi Hartono, Senin (25/12).

Selain itu, sebut Edi, pihaknya telah membentuk tim pengamanan, pengawasan, dan penertiban angkutan tahun baru. Langkah itu sebagai upaya menjaga kenyamanan selama tahun baru.

Sementara itu Novri, warga Pulau Banyak, mengatakan, sejak akhir pekan kemarin telah terjadi peningkatan kunjungan wisatawan ke daerahnya. Pengunjung yang datang didominasi wisatawan lokal. “Sejak Jumat sudah terjadi peningkatan jumlah wisatawan,” kata Novri.

Sebagaimana diketahui, selama ini kerap terjadi lonjakan penumpang jelang tahun baru ke objek wisata Pulau Banyak. Namun sayang, minimnya transportasi acap menjadi kendala. Masalah lain yang harus diatasi yakni terbatasnya penginapan.(de)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved