Allstar Fencing Club Gelar Pelatihan Pengembangan SDM

Allstar Fencing Club bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menggelar pelatihan

Allstar Fencing Club Gelar Pelatihan Pengembangan SDM
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Sekretaris Deputi Kemenpora Bidang Pemberdayaan Pemuda, Esa Sukmawijaya, Rabu (7/11/2018) meninjau usaha binaan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh di Darussalam, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh. 

BANDA ACEH - Allstar Fencing Club bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menggelar pelatihan pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Sei Hotel Banda Aceh. Kegiatan yang diikuti 30 peserta dan dijadwalkan berlangsung selama tiga hari pada 26-28 Desember itu dibuka secara resmi Ketua Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Banda Aceh, Mardani SSos, Rabu (26/12) pagi.

Dalam sambutannya, Mardani mengatakan, Pengprov Ikasi Aceh sudah menargetkan bisa meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 saat Aceh dan Sumut menjadi tuan rumah. Untuk merealisasi target tersebut, jelasnya, butuh dukungan dan kerja keras semua pihak, termasuk klub anggar seperti Allstar Fencing Club. “Untuk itu, teruslah berkiprah dalam pembinaan atlet anggar, tentu dengan tetap bekerja sama dengan Pengprov dan Pengcab Ikasi seluruh Aceh,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Allstar Fencing Club, Arwendy Gemur Nico SAP menyebutkan, kursus pengembangan pelatih anggar itu diikuti 30 peserta dari seluruh Aceh. Selama tiga hari, bebernya, para peserta akan dibekali dengan teori dan praktik langsung di bawah gemblengan tiga instruktur berpengalaman.

“Instruktur yang kita datangkan ini merupakan pakar di bidangnya. Mereka adalah, Edih Wariadih dari Banten, Husaini MPd asal Aceh Besar, dan Mardani MM dari Banda Aceh,” tukasnya.(pon)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved