BKOW Beri Penghargaan untuk Jawara

Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Aceh memberikan penghargaan untuk sejumlah organisasi wanita

BKOW Beri  Penghargaan untuk Jawara
FOTO/IST
Ketua BKOW Aceh

*Aneka Lomba di Peringatan Hari Ibu Ke-90

BANDA ACEH - Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Aceh memberikan penghargaan untuk sejumlah organisasi wanita di jajarannya yang menjadi juara aneka perlombaan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-90 tahun 2018 yang dirangkai dengan renungan 14 tahun tsunami.

Ketua BKOW Aceh, Ir Djuita Jalaluddin MP kepada Serambi menginformasikan, Hari Ibu sebenarnya jatuh pada 22 Desember, namun tahun ini BKOW Aceh bersama organisasi di jajarannya menyepakati peringatannya pada Selasa, 25 Desember 2018, di Gedung BKOW Aceh, Banda Aceh.

Menurut Djuita, puncak peringatan Hari Ibu ke-90 tingkat Provinsi Aceh tahun ini ditandai dengan sambutan istri Plt Gubernur Aceh, Dr Ir Dyah Erti Idawati dan sambutan Ketua BKOW Aceh selaku pelaksana kegiatan.

Setelah rangkaian seremoni tersebut, pihak panitia menggelar aneka perlombaan untuk perwakilan organisasi di lingkungan BKOW Aceh.

Rangkian peringatan Hari Ibu ke-90 tingkat Provinsi Aceh dimulai pada 19 Desember 2018 berupa interaktif di RRI Banda Aceh. Selain itu, juga dibuka bazaar selama dua hari, 25-26 Desember 2018 yang diisi aneka ragam produk keterampilan organisasi perempuan dari Aisyiah, Iwapi, Perwari, WPP, Puan, dan Fatayat NU.(mir)

Aneka lomba
Memeriahkan peringatan Harti Ibu 2018, digelar tiga jenis perlombaan untuk perwakilan organisasi wanita baik kelompok maupun perorangan yaitu menata/menghias kue jajanan pasar, lomba mengukir buah, dan lomba menghias wajah.

Humas BKOW Aceh, Hanifah menginformasikan, berdasarkan keputusan dewan juri, juara I lomba menghias/menata kue jajanan pasar yaitu tim Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Aceh Tengah, juara II IKWI Aceh, dan juara III BKMT Aceh.

Untuk lomba mengukir buah, juara I tim BKMT, juara II WPP, dan juara III GOW Aceh Tengah. Sedangkan lomba merias wajah, juara I perwakilan Ikaboga, juara II perwakilan Fatayat NU, dan juara III perwakilan Perwira.

Penyerahan penghargaan untuk para juara berlangsung Rabu (26/12) dalam rangkaian penutupan peringatan Hari Ibu ke-90 tingkat Provinsi Aceh di Gedung BKOW Banda Aceh ditandai dengan doa bersama untuk syuhada tsunami Aceh yang terjadi 14 tahun lalu.(mir)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved