Mifa Komit dengan Aturan

SEMENTARA itu, Kepala Teknik Tambang PT Mifa Bersaudara, Adi Risfandi menjelaskan, dalam menjalankan operasional pertambangan

Mifa Komit dengan Aturan
SERAMBINEWS.COM/PT MIFA BERSAUDARA
PT Mifa Bersaudara ketika menerima penghargaan dari Menteri ESDM di Jakarta, Senin (17/12/2018). 

SEMENTARA itu, Kepala Teknik Tambang PT Mifa Bersaudara, Adi Risfandi menjelaskan, dalam menjalankan operasional pertambangan di wilayah Aceh Barat, pihak perusahaan selalu tunduk dan patuh terhadap peraturan dan regulasi pemerintah, baik tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten. Hal itu, sebutnya, sudah diterapkan sejak dimulainya mining pilot project pada tahun 2012 lalu hingga sekarang.

“Dari aspek regulasi dan kepatuhan, Mifa sudah memiliki Amdal, Izin Lingkungan, Penempatan Jaminan Reklamasi, dan Jaminan Pascatambang, dimana selalu dilakukan pemantauan rutin maupun inspeksi oleh pemerintah yang memiliki tugas dan tanggung jawab terhadap kegiatan operasional perusahaan,” jelas Adi dalam keterangannya kepada wartawan, kemarin.

Terkait empat bukaan tambang atau bekas galian batu bara yang masih terbuka seperti disebutkan Ketua DPRK Aceh Barat Ramli SE, menurut Adi, pihaknya sudah menjelaskan di awal pertemuan dengan Tim Pansus bahwa bukaan itu merupakan areal penambangan pada uji coba produksi 2012. Itupun, terangnya, hanya terdapat 1 buah lubang galian, bukan 4 lubang.

“Lokasi bukaan pilot mining tersebut belum final dikarenakan PT Mifa akan mengambil kembali batu bara di area tersebut. Perencanaan reklamasi juga telah disusun sesuai dengan kaidah pertambangan yang baik serta telah dilaporkan kepada pihak ESDM setiap tahunnya pada rapat penyusunan RKAB, RKL, dan RKTTL, dimana lokasi itu merupakan bagian dari konservasi yang dapat digali kembali batu baranya dan masih berada di dalam wilayah IUP Mifa,” pungkas dia.(riz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved