Tumpukan Material Longsor Ganggu Pengguna Jalan

Material longsor hingga saat ini masih berserakan di beberapa titik jalan nasional di Kecamatan Putri Betung

Tumpukan Material Longsor  Ganggu Pengguna Jalan
Syifa Yulinnas
Pengendara motor melintas di jalan lintas Aceh Tengah Ð Gayo Lues yang longsor di Kecamatan Bintang, Aceh Tengah, Aceh, Kamis (29/11/2018). Kondisi jalan yang amblas tersebut dapat mengancam keselamatan pengguna jalan karena kawasan tersebut sering diselimuti kabut saat malam hari. 

BLANGKEJEREN - Material longsor hingga saat ini masih berserakan di beberapa titik jalan nasional di Kecamatan Putri Betung, yang menghubungkan Kabupaten Gayo Lues (Galus) dengan Aceh Tenggara (Agara).

Amatan Serambi, tumpukan material longsor tersebut antara lain terdapat di daerah Kungke dan Tetumpun. Kondisi ini sangat mengganggu pengguna jalan dan dikhawatirkan bisa menyebabkan terjadi kecelakaan. “Tumpukan material itu sangat mengganggu, bisa-bisa menimbulkan kecelakaan,” kata pengendara mobil, Ujatullah, kepada Serambi, Rabu (26/12).

Hal serupa juga diutarakan seorang sopir trayek, Alpan. Dia mengeluh karena sejumlah material longsor di beberapa titik belum dibersihkan. ”Arus lalu lintas sekarang sudah mulai lancar, akan tetap keberadaan material itu sangat menganggu,” imbuhnya.

Seperti diketahui, tingginya intensitas hujan beberapa pekan lalu telah menyebabkan sejumlah titik mengalami longsor, sehingga arus transportasi mengalami gangguan. Salah satu kawasan yang paling seringmengalami longsor berada di kawasan Tetumpun Putri Betung.(c40)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved