Bupati Aceh Besar Bagikan Bantuan ProAbes

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, membagikan buku tabungan dan ATM serta melihat langsung kondisi masyarakat Keluarga

Bupati Aceh Besar  Bagikan Bantuan ProAbes
“Saya berharap semua pihak dapat mengawasi Pro-Abes agar terlaksana dengan baik, sehingga penurunan angka kemiskinan di Aceh Besar dapat tercapai.” -- MAWARDI ALI, Bupati Aceh Besar

JANTHO - Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, membagikan buku tabungan dan ATM serta melihat langsung kondisi masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan Program Aceh Besar Sejahtera (ProAbes) di Balai Pengajian Babussa’adah, Gampong Ateuk Lam Ura, Kecamatan Simpang Tiga, Kamis (27/12).

Bupati Mawardi mengatakan, Program ProAbes itu bukan program membuat orang menjadi kaya. Tapi, program pemerintah ini bertujuan mengurangi beban bagi warga miskin di Aceh Besar. “Angka kemiskinan di Aceh Besar masih tinggi, yaitu 14,4 persen. Untuk itu salah satu upaya pemerintah menurunkan angka kemiskinan itu, yakni melalui Program ProAbes,” ujarnya.

Melalui program itu, Mawardi menargetkan setiap tahunnya mampu menurunkan angka kemiskinan di Aceh Besar, minimal satu persen. “Selain program ProAbes, upaya pengurangan angka kemiskinan juga dilakukan melalui program pemberdayaan ekonomi masyarakat. Karena dengan tumbuhnya ekonomi masyarakat, maka kemiskinan akan menurun. Program ProAbes ini untuk membantu mereka yang hidup di bawah garis kemiskinan. Inilah target dari penerima manfaat ProAbes ini,” ujarnya.

Para penerima KPM ini, lanjut Mawardi, adalah masyarakat yang belum tertampung dalam Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial RI. Sehingga Pemkab Aceh Besar memasukkan keluarga itu ke Program ProAbes. “Tahun lalu Pemkab Aceh Besar telah menyediakan anggaran sebesar Rp 10 miliar. Dana itu disalurkan kepada 5-6 ribu keluarga penerima manfaat. Tahun depan, akan terus dinaikkan. Kalau ada penerima manfaat ini sudah sejahtera, maka akan diberikan kepada yang lain,” pungkas Mawardi, saat membagikan buku rekening dan ATM kepada 101 masyarakat PKM ProAbes dalam Kecamatan Simpang Tiga.

Hadir Plt Kadis Sosial Aceh Besar, Drs Rusdi, Camat Simpang Tiga, Muhajir SSTP, anggota DPRK Mahdi Basyah dan Saifuddin serta Kepala Baitul Mal Drs Zamri A Rafar.(rel/mir)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved