Harga Kuliner Diseragamkan

NARASUMBER by phone lain yang juga dihadirkan dalam program Cakrawala tersebut adalah Direktur Akademi Pariwisata Aceh, Mukhtar Mahmud

Harga Kuliner Diseragamkan
Peserta kuliner menampilkan makanan khas Pidie pada festival kuliner di Gedung Meusapat Ureung Pidie, Selasa (2/4/2018). 

NARASUMBER by phone lain yang juga dihadirkan dalam program Cakrawala tersebut adalah Direktur Akademi Pariwisata Aceh, Mukhtar Mahmud. Dia menyampaikan, penambahan trip penyeberangan rute ke Sabang yang menjadi delapan trip merupakan terobosan baik dalam rangka meningkatkan arus kunjungan wisatawan ke Sabang.

Menurutnya, selain ke Sabang, kunjungan wisatawan juga meningkat di Banda Aceh maupun Aceh Besar. Ia mencontohkan, kunjungan wisatawan ke boat atas rumah di Lampulo tiap harinya meningkat. Wisatawan antusia menyaksikan aset-aset yang ditinggalkan pascatsunami Aceh, 26 Desember 2004.

“Itu sebagai petanda arus kunjungannya meningkat. Disamping itu, bagaimana Pemerintah daerah juga memikirkan kegiatan-kegiatan yang menunjang kegiatan pariwisata. Misalnya, kuliner selain dapat dicicipi juga bisa dijadikan oleh-oleh. Seperti keumamah siap saji, bisa langsung dimakan dan dibawa pulang juga,” katanya.

Terkait harga kuliner yang berbeda antara satu tempat dengan tempat lain, menurutnya, hal itu tidak ada harga standar. Kecuali, ada dari Pemerintah untuk menstandarkan produk-produk yang dijual. “Barangkali ada tindakan dari Disperindag gimana caranya, sehingga harganya bisa seragam sehingga harganya bisa stabil. Jangan nanti di satu tempat Rp 10 ribu, dan di tempat lain Rp 15 ribu,” demikian katanya.(una)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved