Meski Alami Penurunan Permintaan, iPhone XR Sukses Bikin Pengguna Android Pindah ke Lain Hati

Berkat iPhone XR, jumlah pengguna Android yang beralih ke iPhone pada tahun ini dilaporkan lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.

Meski Alami Penurunan Permintaan, iPhone XR Sukses Bikin Pengguna Android Pindah ke Lain Hati
Apple
iPhone XR 

SERAMBINEWS.COM - Meski cenderung mengalami penurunan permintaan, iPhone yang dirilis pada 2018 ini berhasil membuat pengguna Android berpindah ke lain hati, mengadopsi iOS.

Berkat iPhone XR, jumlah pengguna Android yang beralih ke iPhone pada tahun ini dilaporkan lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.

iPhone XR menjadi varian termurah iPhone yang dirilis beberapa bulan lalu. Berdasarkan laporan dari lembaga riset Consumer Intelligence Research Partners, angka pengguna Android yang beralih ke iPhone mencapai 16 persen.

Angka ini diperoleh selama satu bulan setelah peluncuran iPhone XR, yakni pada Oktober 2018 lalu dan menjadi yang terbesar sejak jajaran iPhone X diluncurkan.

Sedangkan pada tahun sebelumnya, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus berhasil merayu 12 persen pengguna Android untuk beralih menggunakan iPhone.

Baca: VIDEO - Melihat Puing Tsunami 2004 di Meulaboh

Baca: Seekor Gajah Ditemukan Mati di Pante Peusangan Bireuen, Membusuk di Dekat Sungai

Baca: VIDEO - Usai Hadiri Kenduri, 28 Warga Ujong Rimba Tumbang

Baca: Cerita Yanto Saat Tsunami Banten: Seventeen Baru Nanyi Satu Lagu Air Laut Sudah Menyapu Panggung

Baca: Proyeknya Pernah Dikorupsi, Gedung Shelter Tsunami di Padeglang Berubah Menjadi Tempat Esek-esek

Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa iPhone XR menjadi lini iPhone terbaru yang paling populer. iPhone XR menyumbang total 32 persen dari penjualan ponsel di AS dalam periode 30 hari.

Sementara dikutip dari Mashable, Kamis (27/12/2018), iPhone XS dan iPhone XS Max secara kumulatif menyumbang 35 persen total penjualan iPhone dalam waktu yang sama.

Harga iPhone XR di Indonesia Saat ini, iPhone XR memang menjadi varian termurah dari lini iPhone baru yang diluncurkan tahun 2018. Di Indonesia, iPhone XR dibanderol dengan harga mulai dari Rp 15,2 juta sampai Rp 18, 3 juta.

Sementara iPhone XS dan XS Max masing-masing dibanderol dengan harga mulai dari Rp 20,5 juta sampai Rp 27,5 juta untuk iPhone XS dan Rp 22,5 juta sampai Rp 29,5 juta untuk iPhone XS Max.

iPhone XR menjadi varian termurah karena mengusung spesifikasi dan komponen yang lebih rendah dari dua varian lainnya.

Contohnya saja pada bagian panel layar, iPhone XR masih menggunakan panel LCD sementara dua varian lainnya sudah menggunakan panel OLED.

Kamera belakang iPhone XR pun hanya satu serta tidak memiliki fitur 3D Touch yang jadi fitur andalan untuk flagship Apple.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "iPhone XR Sukses Bikin Pengguna Android Pindah ke Lain Hati"

Editor: Amirullah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved