Info Singkil

Menikmati Keperawan Pantai Kuala Baru, Aceh Singkil

Pengunjung selain menikmati pantai, juga dapat melihat pembuatan ikan asin serta pengrajin kain kasap sulam manik-manik khas Kuala Baru.

Menikmati Keperawan Pantai Kuala Baru, Aceh Singkil
SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI
Pengunjung makan bersama di pantai Kuala Baru, Aceh Singkil, Minggu (30/12/2018) 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Semilir angin melambaikan daun cemara tumbuh rimbun di tepi pantai Kuala Baru, Aceh Singkil.

Di ujung laut hempasan ombak membilas pasir pantai yang menghampar sepanjang mata memandang.

Pantai molek itu masih perawan. Semua panoram disediakan alam. Pengunjung pun masih lengang. Kesibukan yang terlihat hanya pria-pria perkasa yang menarik jaring ikan ke tepi pantai.

Baca: Tutup Tahun 2018, Torehan Gol Lionel Messi Lebih Manis dari Cristiano Ronaldo

Baca: Ustadz Abdul Somad Jadi Saksi Nikah dan Beri Tausiah Nikah Sahabatnya di Bireuen

Aktivitas itu menjadi atraksi hiburan gratis bagi tamu yang datang. Malah jika bersedia membantu menarik jaring, pengunjung dapat bagian ikan.

"Kalau mau membantu narik jaring nanti dapat ikan. Tidak susah kalau sekedar kawan nasi," kata Ma Uyung, warga Kula Baru, Minggu (30/12/2018).

Pantai Kuala Baru, persis terletak di belakang permukiman warga. Pantainya landai dengan hamparan pasir sepanjang mata memandang. Sangat cocok untuk tempat liburan bersama keluarga.

Pengunjung selain menikmati pantai, juga dapat melihat pembuatan ikan asin serta pengrajin kain kasap sulam manik-manik khas Kuala Baru.

"Berkunjung ke Kuala Baru, selain menikmati pantai juga dapat melihat krajinan kain kasap dan pengolahan ikan asin secara tradisional," kata Vetor wisatawan asal Singkil, yang menikmati liburan di pantai Kuala Baru bersama istri.

Baca: KPK Tahan 8 Tersangka Dugaan Suap Proyek SPAM Kementerian PUPR

Baca: Tabrakan Tewaskan Satu Keluarga

Dari Singkil, ibu kota Aceh Singkil, pantai Kuala Baru, dapat di tempuh perjalanan melalui sungai dengan naik perahu sekitar 30 menit.

Transportasi air tersebut tersedia di dermaga tradisional Kilangan. Tarifnya cukup terjangkau hanya Rp 10 ribu per orang.

Halaman
12
Penulis: Dede Rosadi
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved