Proyek Jembatan Gagal, DPRK akan Surati Provinsi

DPRK Aceh Barat akan menyurati Pemerintah Aceh untuk mepertanyakan soal gagalnya proyek jembatan Krueng Manggi

Proyek Jembatan Gagal, DPRK akan Surati Provinsi
SERAMBINEWS.COM/IST
Jembatan gantung Alue Keumang Kecamatan Pante Ceureumen, Aceh Barat putus, Rabu (13/12/2018). 

MEULABOH - DPRK Aceh Barat akan menyurati Pemerintah Aceh untuk mepertanyakan soal gagalnya proyek jembatan Krueng Manggi, Kecamatan Panton Reu dengan plot anggaran sebesar Rp 4,8 miliar. Ekses kegagalan ini membuat dana yang bersumber dari otonomi khusus (Otsus) APBA 2018 itu menjadi hangus. “Kami akan pertanyakan kenapa bisa gagal,” kata Ketua DPRK, Ramli SE kepada wartawan, Jumat (28/12) kemarin.

Menurut Ramli, dari pemantauan ke lapangan tidak ada pengerjaan apapun di kawasan itu sehingga dana yang sudah dikuncurkan menjadi sia-sia. “Tentu, Aceh Barat sangat dirugikan karena proyeknya tidak direalisasikan. Kita akan pertanyakan dan meminta dana itu tidak dialihkan ke kabupaten lain,” ujarnya.

Ramli SE mengungkapkan, keberadaan jembatan Krueng Manggi sudah diharapkan oleh masyarakat untuk memudahkan akses transportasi. Oleh sebab itu, ucapnya, Pemerintah Aceh harus bersikap arif agar dana Rp 4,8 miliar itu tetap dikuncurkan kembali ke Aceh Barat. “Diharapkan, tahun 2019 dana itu bisa kembali dianggarkan untuk menuntaskan jembatan Krueng Manggi yang sudah lama dinantikan tersebut,” pungkasnya.(riz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved