Muspika Minta Keuchik Stop Bangun Warkop

Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Peukan Baro, Pidie, meminta Keuchik Gampong Waido menghentikan pembangunan warung kopi

Muspika Minta Keuchik  Stop Bangun Warkop
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Pasangan muda-mudi non mahram duduk semeja di salah satu kafe di Bireuen, Minggu (2/12/2018). Pemkab Bireuen beberapa waktu lalu mengeluarkan imbauan berisi larangan bagi non mahram duduk semeja di warung kopi atau kafe-kafe. 

* Di Atas Saluran Irigasi

SIGLI - Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Peukan Baro, Pidie, meminta Keuchik Gampong Waido menghentikan pembangunan warung kopi (Warkop) dan jamban (WC) umum di atas bantaran saluran irigasi Lueng Bintang. Pembangunan aset gampong di atas tanah negara tersebut merupakan pelanggaran hukum.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Camat Peukan Baro, Disan SSos, Danramil 06 Peukan Baro Kapten Inf Bustami, dan Kapolsek Ipda Asy’ari, dikatakan bahwa pelarangan ini berdasarkan aduan masyarakat dan beberapa aturan hukum terhadap pembangunan di atas bantaran saluran irigasi.

“Sejatinya, setiap pembangunan yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Gampong (APBG) mestilah dibangun di atas tanah milik atau aset gampong, bukan di atas saluran irigasi yang merupakan aset negara,” sebut Camat Peukan Baro Ihsan SSos kepada Serambi, Minggu (30/12).

Oleh karena itu, pembangunan yang telah dilakukan jelas perbuatan melawan hukum. Sebab, mereka mendirikan WC umum di atas jalan inspeksi Lueng Bintang Gampong Waido.

Dikatakan, sebenarnya Keuchik Idris telah dipanggil ke kantor (Kecamatan), namun yang bersangkutan tidak datang, sehingga disurati kembali. Apalagi pembangunan jamban umum itu persis di depan tanah almarhum H T Abdurrahman, sehingga sangat mengusik kenyamanan keluarga Nurwaidah dan Tgk Abdusalam. “Jadi kami selaku Muspika meminta agar pembangunan dihentikan. Jika tidak diindahkan, maka akan dilakukan upaya penertiban,” jelasnya. Sementara itu Keuchik Waido, Idris, yang dihubungi Serambi ke ponselnya, Minggu (30/12), tidak tersambung.(c43)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved