Ribuan Peserta Ikut Jalan Santai HAB

Ribuan peserta dari Keluarga Besar Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh, Kankemenag Kota Banda Aceh

Ribuan Peserta Ikut  Jalan Santai HAB
FOTO IST
BUPATI Aceh Selatan, H Azwir dan Wabup Tgk Amran didampingi Kakan Kemenag Dr M Iqbal SAg MAg, serta sejumlah pejabat mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-73 di Tapaktuan, Minggu (30/12). FOTO IST 

BANDA ACEH - Ribuan peserta dari Keluarga Besar Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh, Kankemenag Kota Banda Aceh, BDK, UIN Ar-Raniry, UPT Asrama Haji dan warga Banda Aceh dan sekitarnya ikut jalan santai Kebersamaan Kemenag Aceh dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kemenag, Minggu (30/12).

Jalan Santai tersebut dilepas Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh. Dengan diiringi oleh Marching Band Bahana Ceudah Meutuah dari MTsN 1 Banda Aceh, peserta melintasi sejumlah jalan protokol di kawasan Kanwil Kemenag Aceh. Rute yang ditetapkan panitia dari halaman Kanwil, melewati rute simpang jam, lalu menuju Neusu, Makam Pahlawan, dan berakhir lagi di Kanwil Kemenag Aceh.

Daud Pakeh mengatakan jalan santai merupakan bagian dari rangkaian Kegiatan HAB Kemenag ke-73 bersama serangkaian kegiatan lainnya untuk mempererat ukhwah dengan keluarga besar Kemenag Aceh dan juga masyarakat yang ikut bergabung memeriahkan kegiatan Kemenag Aceh.

“Semoga kegiatan yang mempertemukan kita semua, dapat memperkuat kembali silaturrahmi kita. Pada hari ini kita juga mengadakan donor darah dan lomba menembak,” ujar Kakanwil didampingi Kabag TU, Saifuddin, SE.

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil Kemenag Aceh beserta pejabat dan ASN di lingkungan Kemenag Aceh juga ikut mendonorkan darahnya. Kakanwil menambahkan donor darah jugabermanfaat bagi kesehatan pribadi. “Donor darah secara rutin baik bagi kesehatan kita, dan bernilai ibadah dalam membantu mereka yang membutuhkan darah,” sebut Kakanwil.

Sebanyak 4.000 kupon undian doorprize dibagikan kepada peserta Gerak Jalan Santai. Doorprize yang dibagikan usai jalan santai terdiri atas hadiah sepeda, kulkas, mesin cuci, kipas angin, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Donor darah
Selain jalan santai, kata Daud Pakeh, kemarin panitia HAB juga melaksanakan donor darah dan lomba menembak untuk memotivasi anak-anak dan semua yang punya kemampuan. “Selain sebagai olahraga, menembak juga sebagai olahraga yang butuh ketenangan dan konsentrasi penuh,” ujar Kakanwil. Apalagi, katanya, menembak adalah sebagai amanah dalam menjalankan salah satu sunnah Nabi, “Nabi menganjurkan untuk mengajarkan anak-anak memanah, berkuda dan berenang,” tambah Kakanwil. (mun)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved