Ternak Ancam Pengguna Jalan

Hati-hati saat melintas di Jalan Nasional Takengon-Blangkejeren. Pasalnya, di beberapa titik didapati banyak ternak berkeliaran

Ternak Ancam  Pengguna Jalan
SERAMBI/RASIDAN.
KAWANAN ternak berkeliaran bebas di jalan raya lintasan Blangkejeren Kutapanjang Galus, Jumat (5/5), Akibatnya sangat mengancam keselamatan pengendara. SERAMBI/RASIDAN. 

BLANGKEJEREN - Hati-hati saat melintas di Jalan Nasional Takengon-Blangkejeren. Pasalnya, di beberapa titik didapati banyak ternak berkeliaran, mulai dari sapi, kerbau dan kambing. Kawanan ternak tersebut dengan bebas tidur di tengah jalan.

Kondisi tersebut antara lain bisa dilihat di kawasan Simpang Serule, Desa Owak, Simpang Jamat, dan di Desa Lumut Kecamatan Linge, Aceh Tengah. Keberadaan ternak-ternak tersebut sangat menganggu pengguna jalan, terutama saat melintas malam. Jika tidak waspada, nyawa bisa jadi taruhannya.

“Ternak yang berliaran bebas itu sangat menganggu, terutama pada malam hari. Bisa-bisa, keselamatan terancam,” keluh salah seorang pengemudi mobil, Azwar, kepada Serambi, Minggu (30/12).

Kondisi tersebut ia lanjutkan, sudah berlangsung sejak lama dan banyak dikeluhkan para pengguna kendaraan. Seorang penumpang, Abd Rahman, juga membenarkan hal itu. Di beberapa kawasan permukiman, di sepanjang lintasan Blangkejeren-Takengon memang banyak berliaran ternak-ternak milik masyarakat setempat.

Pihaknya mengharapkan adanya upaya dari pemerintah untuk menertibkan ternak-ternak tersebut. Demikian juga kepada pemilik ternak, diminta untuk tidak melepas ternaknya di kawasan yang dekat dengan jalan nasional. “Kita sangat berharap agar ternak-ternak itu ditertibkan demi keselamatan orang banyak,” pinta Azwar.(c40)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved