46 Muda-mudi Diamankan Satpol PP Pada Malam Tahun Baru 2019, Diduga Mesum Dalam Mobil dan Hotel

Puluhan muda-mudi itu, diamankan karena diduga berbuat mesum di dalam mobil dan disejumlah penginapan dan hotel di Kota Padang.

46 Muda-mudi Diamankan Satpol PP Pada Malam Tahun Baru 2019, Diduga Mesum Dalam Mobil dan Hotel
Tribun Pekanbaru/Riki Suardi
MALAM Tahun Baru 2019, 46 Muda-mudi Diamankan Satpol PP Padang, Diduga Mesum Dalam Mobil dan Hotel 

SERAMBINEWS.COM, PADANG - Malam Tahun Baru 2019, sebanyak 46 muda-mudi dan ada yang berpasangan diamankan Satuan Polisi Pamong praja (Satpol PP) Padang, mereka diduga mesum di dalam mobil dan kamar hotel.

Sebanyak 46 orang remaja diamankan petugas Pol PP Padang saat malam tahun baru 2019.

Puluhan muda-mudi itu, diamankan karena diduga berbuat mesum di dalam mobil dan disejumlah penginapan dan hotel di Kota Padang.

"Selain diduga berbuat mesum, sebagian muda- mudi yang diamankan karena memanfaatkan moment tahun baru untuk keluyuran sambil berpacaran hingga larut malam," kata Plt Kasat Pol PP Kota Padang, Yadrison kepada tribunpekanbaru.com, Selasa (1/1/2019) sore.

Sebelumnya, Pemko Padang telah mengeluarkan surat edaran untuk tidak merayakan tahun baru 2019, dan meminta seluruh masyarakat Kota Padang untuk menggelar kegiatan zikir bersama di masjid dan musala di Kota Padang, agar Indonesia menjadi lebih baik dan jauh dari segala bencana.

Lebih lanjut, Yadriison menuturkan bahwa pasangan muda-mudi yang diamankan itu kemudian dibawa ke Mako Pol PP Padang untuk diintrogasi.

"Mereka baru dipulangkan, setelah pihak keluarga datang menjemput. Nanun sebelumnya, meteka juga diminta untuk membuat surat perjanjian," ujarnya.

Yadrison juga merinci puluhan pasangan yang diamankan.

Di antaranya, 5 pasang ditertibkan dari dalam mobil di kawasan SPBU Khatib Sulaiman, karena sedang berpacaran di dalam mobil, dan 12 pasang dari dalam mobil di kawasan SPBU Pitameh, Lubeg.

Kemudian 2 pasang muda-mudi, diamankan di dalam kamar hotel di kawasan Ulak Karang.

Mereka diamankan, karena tidak dapat menunjukkan buku nikah saat diintrogasi petugas, sehingga pasangan tersebut diduga sedang berbuat mesum di dalam kamar hotel tersebut.

"Selain itu, kami juga mengamankan 4 pasangan muda-mudi yang diduga tengah memadu kasih di kawasan RTH Imam Bonjol Padang, dan 1 pasang di Batu Grib Pantai Padang, saat malam pergantian tahun," terang Yadrison.

Merazia tempat penginapan dan hotel itu dilakukan, tambah Yadrison, karena bagian dari komitmen Pemko Padang dalam menolak segala bentuk maksiat dan LGBT di Padang yang telah dideklarasikan beberapa bulan lalu.

"Razia untuk memerangi segala bentuk maksiat dan LGBT ini akan terus kami lakukan sampai Padang bersih dari maksiat dan LGBT," pungkas Yadrison. (*)

Baca: BERITA POPULER: Gempa Guncang Aceh Awal Tahun, Cerita UAS tentang Maksiat hingga Guru Kontrak Dayah

Baca: Tahun 2018 Aceh Didera Bencana 285 Kali, Kerugian Rp 827 Milliar

Baca: Solar Subsidi Sulit Didapat, Sejumlah Nelayan di Meulaboh tak Melaut

Baca: Seorang Pemuda Tabrak Kerumuman Orang Dengan Mobil Pada Perayaan Tahun Baru di Jepang

Artikel ini telah tayang di Tribunpekanbaru.com dengan judul MALAM Tahun Baru 2019, 46 Muda-mudi Diamankan Satpol PP Padang, Diduga Mesum Dalam Mobil dan Hotel

Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved