Plt Gubernur Resmikan Bandara Patiambang Galus

Lapangan Terbang (Lapter) Senubung di Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues (Galus) resmi berubah nama

Plt Gubernur Resmikan  Bandara Patiambang Galus
SERAMBI/RASIDAN
Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah, Senin (31/12), meresmikan perubahan nama Lapangan Terbang (Lapter) Senubung di Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues (Galus) menjadi Bandar Udara (Bandara) Patiambang.SERAMBI/RASIDAN 

BLANGKEJEREN - Lapangan Terbang (Lapter) Senubung di Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues (Galus) resmi berubah nama menjadi Bandar Udara (Bandara) Patiambang. Perubahan nama tersebut ditandai dengan peresmian oleh Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah, Senin (31/12).

Dalam sambutannya, Nova Iriansyah mengatakan bahwa Pemerintah Aceh sangat mendukung setiap pembangunan yang berkaitan dengan kepentingan umum dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak. Oleh karena itu, ia berharap Bandara Patiambang bisa segera beroperasi.“Harus segera disusun struktur penggelolaannya dengan baik,” pinta Plt Gubernur Aceh ini.

Terhadap berbagai kebutuhan dan berbagai sarana pendukung bandara, Pemkab, lanjutnya, bisa mengupayakan dari sumber dana APBK, APBA, APBN, bahkan dari investor.

Dalam kesempatan itu, Plt Gubernur Aceh juga mengajak masyarakat dan Pemkab agar dalam melaksanakan setiap pembangunan harus berkoordinasi dengan semua pihak. Sehingga semua persoalan bisa diselesaikan secara bersama secepatnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Galus, Said Sani, dalam kesempatan itu menjelaskan, pergantian dan perubahan nama Lapangan Terbang Senubung menjadi Bandara Patiambang merupakan hasil diskusi antara eksekutif dan legislatif. Sehingga dari hasil kesepakatan itu, nama tersebut ditetapkan menjadi Bandara Patiambang Galus.

“Nama Bandara Patiambang ini dipilih untuk menghargai, menghormati dan mengenang nama salah satu pejuang (reje) atas jasanya dalam pembangunan di kabupaten ini,” terang Said Sani.(c40)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved