Miliki Senpi, Polisi Tangkap Karyawan BUMD Galus

Aparat kepolisian dari Polres Gayo Lues (Galus) menangkap warga Desa Durin Kecamatan Blangkejeren karena kedapatan memiliki senjata api

Miliki Senpi, Polisi Tangkap  Karyawan BUMD Galus
KOLASE/SERAMBINEWS.COM/IST
Senjata rakitan sisa masa konflik Aceh yang diserahkan seorang warga Cot Girek, Aceh Utara kepada aparat Polres Aceh Utara, Kamis (16/11/2017). 

BLANGKEJEREN - Aparat kepolisian dari Polres Gayo Lues (Galus) menangkap warga Desa Durin Kecamatan Blangkejeren karena kedapatan memiliki senjata api (senpi) jenis pistol Makarov. Kepemilikan senjata api itu teruntgkap saat tersangka terjaring dalam razia rutin yang dilaksanakan Polres Galus, Rabu (3/1), sekira pukul 02.30 WIB, di Pos Perbatasan Galus-Aceh Tenggara, Kecamatan Putri Betung.

Razia tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim, Iptu Abdul Hamid. Selain senjata api, di dalam mobil tersangka, Nissan X-Trail warna hitam dengan nomor polisi BK 121 U, polisi juga menemukan alat hisab sabu.

“Tersangka yang ditangkap itu terjaring razia dalam operasi rutin yang digelar oleh personel Polres Galus bersama petugas Sub Sektor tersebut, razia berlangsung dari pukul 08.30 WIB Selasa (2/1) hingga Rabu (3/1) pukul 02.30 WIB,” kata Kapolres Galus AKBP Eka Surahman melalui Kasat Reskrim.

Dari tersangka, sebutnya, polisi mengamankan pistol Makarov, satu buah magazen, lima butir peluru dan satu buah bong (alat hisap sabu). Mobil tersangka juga ikut diamankan, beserta dua buah sim C dan B1, KTP dan kartu BPJS, juga satu buah kartu ATM BRIZZI.

“Tersangka telah diamankan di Mapolres Galus dan kasus itu kini masih dikembangkan oleh penyidik. Tersangka juga setelah dilakukan tes urine, hasilnya positif mengkonsumsi narkoba,” ungkap Abdul Hamid.(c40)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved