Bupati Pimpin Gotong Royong Massal

Pemkab Aceh Tenggara, Jumat (4/1), menggelar gotong royong massal untuk membersihkan lumpur di perumahan penduduk

Bupati Pimpin Gotong Royong Massal
SERAMBI/ASNAWI LUWI
Bupati Aceh Tenggara, Raidin beserta wakilnya, Bukhari meninjau pasar Pagi Mbacang Lade, Kecamatan Lawe Bulan, Agara pasca banjir bandang pada Jumat (28/12).SERAMBI/ASNAWI LUWI 

KUTACANE - Pemkab Aceh Tenggara, Jumat (4/1), menggelar gotong royong massal untuk membersihkan lumpur di perumahan penduduk, jalan raya, dan fasilitas umum lainnya. Gotong royong tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Raidin Pinim dengan melibatkan ribuan aparatur sipil negara (ASN), Polisi dan TNI. Juga hadir Wabup Bukhari, Kapolres Agara, AKBP Hardeny SIK MSI, kepala dinas, dan camat.

Bupati saat meninjau Pasar Pagi Mbacang Lade, Kecamatan Lawe Bulan, mengatakan, kondisi pasar pagi masih belum normal, begitu juga pemukiman penduduk dan jalan raya. Selain dipenuhi lumpur, kayu gelondongan dan bebatuan juga masih berserakan. “Lumpur dan bebatuan ini perlahan-lahan akan kita bersihkan,” kata Bupati Raidin.

Untuk mempercepat proses pembersihan lumpur ini, Bupati mengaku telah mengarahkan ribuan orang PNS, non-PNS. Selain membantu masyarakat, mereka juga bekerja untuk memastikan aktivitas perkantoran pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan seperti semula.

“Kita doakan semoga Allah menurunkan hujan di Agara agar proses pembersihan ini dapat lebih cepat dan aktivitas perdagangan dan masyarakat dapat kembali normal. Saya minta rakyat Tanoh Alas bersabar, karena ini musibah diberikan Allah,” ujar Raidin Pinim alias Obama.(as)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved