Pantai Riting Tawarkan Ketenangan Berwisata

KABUPATEN Aceh Besar, menawarkan kemolekan wisata bahari. Setiap sudutnya menawarkan daya tarik tersendiri

Pantai Riting Tawarkan  Ketenangan Berwisata
Serambi Indonesia
Pantai Riting yang Menenangkan, Pilihan Untuk Reuni atau Gathering 

KABUPATEN Aceh Besar, menawarkan kemolekan wisata bahari. Setiap sudutnya menawarkan daya tarik tersendiri. Satu di antaranya adalah Pantai Riting, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar. Destinasi wisata yang pernah ditutup itu, kini kembali dikunjungi. Jauh dari gempita wisata digital yang kini tengah digandrungi, Pantai Riting cocok buat Anda yang ingin berwisata, namun tetap membutuhkan privacy.

Seperti pemandangan yang terlihat saat Serambi menyambangi Pantai Riting, Minggu, 30 Desember 2018 . Tempat wisata ini diramaikan oleh rombongan gathering. “Pantai Riting asik karena nggak ramai. Cocok untuk ngumpul-ngumpul,” ujar seorang pengunjung, Nova.

Meski pun berada di garis pantai yang sama dengan tetangganya, Pantai Lampuuk, namun Pantai Riting berpasir hitam. Ini terpantul dari air lautnya yang berombak tenang. Deretan pohon cemara ‘memagari’ bibir pantai. Di bawahnya hamparan rumput hijau layaknya permadani alam. Sementara tebing dan batu karang berdiri gagah di kejauhan.

Lhoknga sendiri dianugerahi kemolekan berupa bukit dan pantai dalam satu lansekap. ‘Dibelah’ sungai yang bermuara ke Laut Lhoknga. Kondisi geografis ini membuat mata dimanjakan sepanjang perjalanan menuju lokasi.

Jika berangkat dari Banda Aceh, membutuhkan waktu sekitar 30 menit berkendara. Mengambil arah ke Meulaboh dengan kondisi jalan yang mulus teraspal. Melintasi PT Semen Lafarge dan Pantai Lhoknga yang sudah lebih dulu dikenal. Selanjutnya berbelok dan melewati jalan setapak berbatu. Pantai Riting ditandai dengan sebuah pamflet Disbudpar Aceh.

Karena tempatnya tak setenar tetangganya, Pantai Lampuuk dan Lhoknga, Pantai Riting cocok untuk Anda yang ingin mengadakan reuni ataupun gathering. Suasananya yang tenang dan jauh dari keramaian, memungkinkan pengunjung menikmati quality time. Berpiknik di tengah alam terbuka menjadi pilihan menyenangkan. Ya, alam selalu mempunyai caranya sendiri untuk menenangkan jiwa dan menenteramkan pikiran manusia. (nurul hayati)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved