Pemkab Akan Rehab Lapangan Paya Kareung

Pemkab Bireuen berjanji akan merehab lapangan sepakbola di Desa Paya Kareung, Peusangan, pada tahun ini

Pemkab Akan Rehab Lapangan Paya Kareung
IST
Panitia tabligh akbar ustaz Abdul Somad Lc bersama ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh meninjau lapangan bolakaki Paya Kareung, Desa Cot Girek, Peusangan, Bireuen, Senin, (25/6/2018). 

BIREUEN - Pemkab Bireuen berjanji akan merehab lapangan sepakbola di Desa Paya Kareung, Peusangan, pada tahun ini. Karena, akan dijadikan sebagai lokasi olahraga untuk keluarga.

“Tahun ini, kita segera akan merehab lapangan tersebut. Nantinya di lapangan Paya Kareung akan dijadikan sebagai sarana olahraga keluarga. Selain itu juga untuk kegiatan upacara tertentu,” ungkap Wakil Bupati Bireuen, H Muzakkar A Gani kepada Serambi Sabtu (5/1) kemarin.

Kadiskes Bireuen, dr Amir Addani M Kes mengatakan, jajaran tenaga medis dari Dinkes bersama seluruh kepala Puskesmas hadir ke lokasi tersebut, guna melaksanakan olahraga bersama yaitu lari pagi. Kegiatan bersama juga diikuti oleh Wakil Bupati Muzakkar A Gani.

Menurut Amir Addani, kawasan tersebut sangat indah serta cocok untuk sarana olahraga untuk menjaga kesehatan sekaligus kebugaran tubuh. Setiap hari banyak pejabat dan berbagai kalangan ke lapangan untuk lari pagi maupun sore pada lintasan yang tersedia.

Seperti diketahui, lapangan sepakbola yang bersebelahan dengan waduk Paya Kareung sejak setahun terakhir menjadi salah satu kawasan olahraga. Banyak kalangan menghabiskan waktu untuk jalan pagi atau sore hari. Selain udaranya masih bersih, lokasinya pun jauh dari deru kendaraan.

Kecuali itu, pada petang kemarin, banyak anak-anak dari kawasan desa setempat memanfaatkan lapangan tersebut, untuk bermain sepakbola. Bahkan beberapa waktu lalu, pengurus cabang olahraga dan atlet menjadikan lapangan ini sebagai tempat latihan.(yus)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved